Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Orang-Orang Produktif Bangun Pagi di Jam Ini

Ilustrasi. (dok. Weku)

Topcareer.id – Tidakkah kamu merasa lebih bugar ketika bangun tidur pagi lebih awal? Bahkan bangun pagi lebih awal dikaitkan dengan manfaat produktivitas dalam pekerjaan, dan kesuksesan. Jadi kapan orang sukses bangun pagi?

Amerisleep mensurvei lebih dari 1.000 orang, baik yang bangun pagi maupun yang terlambat, tentang manfaat dan kebiasaan bangun pagi, dan apa yang memotivasi (atau tidak) orang-orang yang melakukan “snooze”.

Mengutip Ladders, 67% responden mengatakan mereka bangun antara jam 4 pagi dan 7 pagi – secara keseluruhan, waktu bangun pagi adalah jam 6 pagi, sebesar 44%.

Bangun pagi dianggap (dengan margin 43%) bahwa jam 7 pagi adalah waktu paling lambat kamu bisa bangun dan masih terbilang bangun pagi.

Bagun lebih pagi merupakan jalan pintas produktivitas terbaik. Untuk orang yang bangun pagi, 61,2% mengatakan mereka sangat produktif di tempat kerja, sementara dibandingkan dengan orang yang bangun terlambat, hanya 48,6% yang mengatakan hal yang sama.

Dan lebih awal, lebih baik – orang yang bangun pada jam 4 pagi mengatakan bahwa mereka sangat produktif di tempat kerja 71% dari waktu. (Waktu bangun paling tidak produktif adalah jam 11 pagi).

Baca juga: Awas Jangan Asal Lapor Jika Tidak Suka Dengan Bos Di Kantor. Begini Cara Mengatasinya

Waktu kamu bangun memengaruhi apa yang kamu hasilkan

Orang yang bangun lebih awal secara konsisten bisa menghasilkan kinerja lebih banyak orang, dibanding dengan orang yang bangun terlambat.

Sekali lagi, orang yang bangun jam 4 pagi adalah yang paling sukses, kali ini berpenghasilan paling banyak. Ada apa dengan orang-orang ini? (Penelitian baru-baru ini mengatakan sejumlah kecil “orang yang tidur tingkat lanjut” bangun lebih awal secara alami.)

Apa rutinitas pagimu?

Ini tidak akan menjadi pagi tanpa ritual pagi. Rutinitas pagi yang paling populer bagi responden meliputi:

  • Mandi/bersiap: 58%
  • Memeriksa email: 57%
  • Membuat sarapan: 57%
  • Kopi: 50%
  • Merencanakan hari: 44%
  • Perjalanan: 42%
  • Membaca/menonton berita: 36%

Pada akhir pekan, survei menemukan, early bird menjaga kedisiplinannya, hanya jarang atau kadang-kadang tidur saja. Jika demikian, biasanya untuk keadaan ekstrim, seperti begadang semalaman (66%) atau sedang sakit (60 %).**(Feb)

Tinggalkan Balasan