Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Gaji Tukang Sapu di Perusahaan Ini Hampir Sama dengan Gaji Anggota DPR RI

Topcareer.id – Di Indonesia, profesi sebagai tukang sapu sering kali dipandang sebelah mata. Tapi siapa sangka, ternyata tukang sapu dikapal pesiar memiliki gaji yang cukup besar.

Tak tanggung-tanggung, salah satu putra asal Indonesia yang bekerja di salah satu kapal pesiar terbesar di dunia, Vincent Hulu mengatakan gaji tukang sapu di perusahaannya bahkan setara dengan gaji para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Baca Juga: Begini Tugas Perawat Kapal Pesiar dan Gajinya

“Nah di kapal saya sendiri nih, di perusahaan saya sendiri nih anggaplah tukang sapu lah ya. Maaf kalau kata-kata saya kurang sopan, anggaplah tukang sapu. Di sini tuh enggak tukang sapu di kapal saya, di perusahaan saya, ini gajinya tuh bisa setara dengan gaji nya DPRD yang ada di Indonesia,” ungkap Vincent dikutip dari akun TikTok miliknya pada Kamis (8/7/2021).

Sebelumnya diketahui, gaji plus tunjangan-tunjangan yang didapat seorang anggota DPR di Indonesia bisa mencapai Rp160-240 juta setiap bulannya.

Meski demikian Vincent menjelaskan bahwa gaji tiap posisi pekerjaan di kapal pesiar bergantung pada jabatan dan juga perusahaan yang menjadi tempat penyalur pekerja itu sendiri.

“Jawabannya adalah tergantung posisi. Kamu jabatannya bekerja di Kapal Pesiar itu seperti apa gitu. Dan kamu bekerja di perusahaan apa. Soalnya tiap-tiap perusahaan pasti beda-beda dong,” pungkasnya.**(RW)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan