Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, November 15, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Begini Tugas Perawat Kapal Pesiar dan Gajinya

Dok. Adobestock

Topcareer.id – Pernah terbayangkah bahwa perawat juga bisa bekerja di atas kapal pesiar? Tapi, kamu harus tahu pekerjaan perawat di kapal pesiar ini lebih berat daripada perawat di rumah sakit atau Puskesmas, meski bisa jalan-jalan ke tempat menawan. Apa saja pekerjaan perawat kapal pesiar sebenarnya?

Perawat kapal pesiar dari Seattle, Cindy Fadden mengatakan bahwa ia sering menjadi satu-satunya profesional medis di kapal itu. Dia mengajar kelas CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) dan melakukan latihan kebakaran dan sekoci. Dia merupakan perawat terdaftar yang melayani kapal pesiar mega pribadi.

Dia juga mengawasi dan memelihara kebersihan pusat medis, menyimpan semua catatan cedera, dan memesan atau menyimpan semua inventaris medis. Menjadi satu-satunya pelayan medis di atas kapal, Fadden juga merawat pasien yang lebih kritis.

Baca juga: Kriteria Menjadi Perawat di Kapal Pesiar

Pada satu waktu penyewaan perjalanan kapal, seorang tamu menderita radang usus buntu, tetapi mereka terlalu jauh dari darat ke helikopter atau membawanya keluar.

Meskipun kapal pesiar itu dilengkapi dengan mesin sinar-X dan ruang Hiperbarik, hal itu masih dinilai tidak memadai untuk pasien yang membutuhkan perawatan medis dan pembedahan canggih.

Selama dua hari, Fadden merawatnya di ruang medis dengan antibiotik dan obat pereda nyeri sebelum mereka cukup dekat ke pantai untuk membantunya.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply