Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow , Microsoft Bagi-bagi Bonus Rp 21,8 Juta

Kantor Microsoft. (dok. AFA)

Topcareer.id – Microsoft akan memberikan bonus sebesar USD 1.500 atau sekitar Rp 21,8 juta kepada banyak karyawannya, setelah lebih dari satu tahun terkena dampak dari virus corona.

Itu merupakan bagian dari upaya perusahaan teknologi untuk membuat karyawannya tetap bahagia selama pandemi.

Hal itu juga merupakan upaya agar para karyawan tetap berada di sekitar perusahaan saat banyak yang masih jauh dari kantor.

Perhatian seperti itu dapat membantu mengurangi dampak dari tren yang ditakuti yang dijuluki The Great Resignation (pengunduran diri hebat atau banyak) ketika perusahaan membuka kembali fasilitas dan pekerja mempertimbangkan perubahan pekerjaan.

“Bonus tersebut akan menjadi pengeluaran Microsoft sekitar USD 200 juta dan merupakan isyarat untuk menunjukkan penghargaan atas upaya yang dilakukan karyawan dengan pelanggan dan mitra pada tahun lalu,” kata seorang juru bicara dikutip dari CNBC, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Seperti Apa Cryptocurrency 50 Tahun Kedepan? Ini Kata Para Ahli

Pada akhir kuartal pertama, perusahaan memiliki lebih dari USD 125 miliar dalam bentuk tunai, setara dan investasi jangka pendek.

Kathleen Hogan, chief people officer Microsoft, mengumumkan berita tentang bonus dalam sebuah pesan kepada karyawan pada Kamis (8/7/2021).

“Bonus tersebut akan diberikan pada bulan Juli atau Agustus untuk karyawan di Amerika Serikat dan juga luar negeri, meskipun wakil presiden perusahaan Microsoft tidak akan menerimanya, demikian juga karyawan anak perusahaan GitHub Microsoft, LinkedIn dan Zenimax,” kata juru bicara tersebut.

Pembayaran khusus adalah salah satu cara perusahaan teknologi menunjukkan apresiasi kepada karyawannya di era Covid-19. Beberapa perusahaan telah memberikan bonus kepada karyawan mereka untuk aplikasi pengiriman makanan seperti Uber Eats untuk membantu membayar makanan.

Perusahaan lain telah membagikan paket perawatan atau menawarkan waktu istirahat tambahan. Microsoft juga memberi pekerja lima hari libur tambahan yang dibayar awal tahun ini, Puget Sound Business Journal melaporkan.**(Feb)

Tinggalkan Balasan