Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

https://www.youtube.com/@topcareertv1083

Sunday, September 8, 2024
idtopcareer@gmail.com
Tren

Makanan dan Minuman Ini Ternyata Mengandung Nikotin Lho! (Bagian 2)

Topcareer. id – Apa kamu punya anggota keluarga yang susah sekali berhenti merokok? Itu karena nikotin yang terkandung dalam setiap batangnya.

Nah, tahukah kamu, nikotin tidak hanya ditemukan pada rokok lho. Zat adiktif dan berbahaya ini ternyata juga ada di beberapa sayuran dan minuman yang biasa kita konsumsi setiap hari.

Berikut beberapa makanan yang terbukti memiliki kandungan nikotin.

Bagian akhir dari artikel

Teh
Menurut penelitian, teh hijau dan teh hitam juga mengandung sejumlah nikotin. Studi menunjukkan bahwa teh hitam memiliki konsentrasi nikotin hingga 100 ng/g yang tidak terdeteksi.

Dibandingkan dengan teh yang diseduh, teh instan menunjukkan kandungan nikotin yang lebih tinggi dengan konsentrasi hingga 285 ng/g.

Baca juga: Berapa Lama Sebaiknya Meditasi Dilakukan?

Paprika
Paprika juga mengandung solanin, solanidin, dan alkaloid nikotin. Paprika biasa memiliki konsentrasi solanin 7,7 – 9,2 mg per 100 gram sajian.

Kembang kol
Bahkan kembang kol juga mengandung nikotin. Temuan penelitian memberi kembang kol mengandung nikotin 16,8 ng/g.

Mengejutkan bukan? Meskipun semuanya mungkin memiliki tingkat nikotin yang lebih rendah, namun masih dapat membahayakan kesehatan konsumen.

Meskipun kandungan nikotin ini tidak signifikan, masih sangat mungkin bahwa beberapa individu akan sensitif terhadap beberapa alkaloid nikotin, yang dapat menyebabkan masalah kesehatan di masa depan.

Jadi, sebaiknya jangan mengabaikannya begitu saja, ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply