Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Australia Perpanjang Lockdown di Sydney sampai Kasus Harian Mendekati Nol

Lockdown di Australia. (dok. ABC)

Topcareer.id – Pihak berwenang Australia memperpanjang lockdown dan pembatasan di Sydney setidaknya selama 14 hari kedepan pada Rabu (14/7).

Keputusan ini dibuat setelah tiga minggu pembatasan awal gagal untuk membasmi wabah COVID-19 di kota terbesar di negara itu.

Perdana Menteri negara bagian New South Wales Gladys Berejiklian mengatakan pembatasan harus tetap berlaku sampai setidaknya 30 Juli setelah ada laporan 97 kasus baru yang ditularkan secara lokal.

“Selalu menyakitkan untuk mengatakan ini, tetapi kita perlu memperpanjang penguncian setidaknya dua minggu lagi,” kata Berejiklian.

“Kami ingin keluar dari penguncian ini sesegera mungkin dan itulah sebabnya kami memiliki pengaturan yang kami laksanakan.”

Berejiklian telah berulang kali dengan tegas mengatakan bahwa lockdown yang berlaku sejak 26 Juni hanya akan dicabut ketika jumlah kasus baru harian COVID-19 yang dilaporkan beredar di masyarakat mendekati nol.

Baca juga: Pandemi di Australia Terus Memburuk di Tengah Lockdown

Kota pelabuhan berpenduduk 5 juta penduduk itu terjerumus ke dalam lockdown dua minggu pada akhir Juni ketika varian Delta mulai menguasai.

Banyak bisnis non esensial ditutup dan sebagian besar siswa sekolah tinggal di rumah. Penduduk hanya diizinkan keluar rumah untuk kegiatan penting dan olahraga.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan