Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Menkes: Suntikan Vaksin Ketiga Bakal Jadi Booster untuk Tenaga Kesehatan

Kementerian Kesehatan. Dok/Setkab.go.idKementerian Kesehatan. Dok/Setkab.go.id

Topcareer.id – Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa pada hari Minggu (11/7/2021) kemarin, Indonesia berhasil mendapatkan 3 juta dosis vaksin Moderna dari rakyat dan pemerintah Amerika Serikat.

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunandi Sadikin pun mengatakan bahwa nantinya vaksin Moderna ini tidak hanya disuntik kepada masyarakat untuk dosis pertama dan kedua, tetapi juga dosis ketiga khusus tenaga kesehatan.

“Selain gunakan untuk suntikan pertama dan kedua rakyat Indonesia, rencananya vaksin ini akan gunakan untuk booster suntikan ketiga bagi tenaga kesehatan Indonesia,” ujarnya saat menyambut kedatangan vaksin tahap ke-20 itu, pada Minggu (11/7/2021).

Hal ini mengingat vaksin Moderna merupakan vaksin dengan efikasi yang tinggi yang sudah terbukti cukup ampuh digunakan di AS untuk menekan laju penularan COVID-19.

Keputusan ini juga mempertimbangkan kondisi tenaga kesehatan dalam menghadapi lonjakan kasus Covid yang begitu signifikan dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Karena tenaga kesehatan mengalami tekanan yang luar biasa terutama gelombang kedua penularan pandemi ini. Sehingga kami ingin memastikan mereka terlindungi secara maksimal,” tegasnya.

Sebagai penutup Budi mengungkapkan, hingga Juni 2021 ini pemerintah telah menerima sebanyak 70 juta dosis. Dari jumlah tersebut telah digunakan sebanyak 52 juta suntikan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan