Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Wajib Tahu! Begini Cara Tingkatkan Saturasi Oksigen

Ilustrasi

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri, banyak pasien Covid-19 mengaku sering mengalami sesak ringan, akibat menurunnya oksigen yang masuk ke tubuh.

Setelah dicek, saturasi oksigen bisa terjun bebas ke angka 70-80%. Padahal, normalnya saturasi oksigen manusia di masa pandemi ini adalah 97-99%. Hal ini pun tak bisa disepelakan, karena dapat berujung pada hilangnya nyawa seseorang.

Oleh karena itu, penting untuk kita mengetahui cara meningkatkan saturasi oksigen. Salah satunya dengan melakukan teknik proning yaitu menempatkan pasien Covid-19 dalam posisi tengkurap untuk meningkatkan kenyamanan bernapas dan meningkatkan kadar oksigen yang masuk ke paru-paru.

Baca juga: Kerennya Taman Langit ‘Gelap’ Pertama di Australia

Dikutip dari intagram @Satgas.relawan, teknik proning ini bisa dilakukan dengan 3 cara. Pertama, posisikan badan untuk tengkurap. Lalu letakkan 3 bantal pada area leher, panggul, dan kaki selama 30 menit.

Kemudian cara kedua adalah berbaring dengan posisi menyamping ke kanan dan letakkan bantal di bagian kepala, pinggang, dan di antara kedua kaki selama 30 menit.

Terakhir adalah teknik ketiga, yaitu memposisikan badan dalam posisi setengah duduk dengan menempatkan bantal di bagian belakang untuk bersandar dengan posisi yang miring. Lakukan hal ini kurang lebih selama 30 menit.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan