Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Yandex Ciptakan Robot untuk Kirimkan Pesanan Makanan di Kampus

Dok/Yandex

Topcareer.id – Robot tanpa pengemudi buatan Rusia akan segera mengantarkan makanan kepada mahasiswa di kampus-kampus di Amerika Serikat.

Raksasa teknologi Rusia Yandex dan perusahaan pemesanan makanan online AS GrubHub menyetujui kemitraan multi-tahun, Selasa (6/7).

Sebagai Google nya Rusia, Yandex menawarkan berbagai layanan, mulai dari iklan dan browser hingga layanan transportasi online serta pengiriman makanan.

Kali ini Yandex mulai mencoba robot pengiriman otonom yang sejak tahun 2019 sudah beroperasi di beberapa lokasi di pusat kota Moskow dan di Ann Arbor, Michigan.

“Kami senang untuk menyebarkan lusinan robot rover kami dan mengambil langkah berikutnya dalam mengkomersialkan secara aktif teknologi self-driving kami di pasar yang berbeda di seluruh dunia.” Kata Dmitry Polishchuk, CEO Yandex Self-Driving Group.

Robot pengiriman Yandex akan bergabung dengan platform GrubHub, dengan layanan yang akan mulai tersedia di kampus-kampus tertentu di AS musim gugur ini.

Baca juga: Startup Ini Ciptakan Robot untuk Bersihkan Kabin Pesawat dari Virus Corona

GrubHub bermitra dengan lebih dari 250 kampus perguruan tinggi di seluruh Amerika Serikat.

“Sementara kampus terkenal sulit dinavigasi oleh mobil, khususnya yang berkaitan dengan pengiriman makanan, robot Yandex dengan mudah mengakses bagian kampus yang tidak dapat dilalui kendaraan. Kata Brian Madigan, wakil presiden mitra perusahaan dan kampus di GrubHub.

“Secara efektif ini akan menghilangkan rintangan utama yang dihadapi kampus-kampus saat menerapkan teknologi baru,” imbuhnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan