Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Agustus 5, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Tahun Ini, Pemerintah Siapkan Subsidi Upah Rp 1 Juta!

Kemenaker Sediakan Pelatihan Spa Therapist Hingga YoutuberMenteri Ketenegakerjaan, Ida Fauziyah. (sumber: Kemnaker)

Topcareer.id – Pemerintah memastikan akan kembali menggulirkan program bantuan sosial berupa subsidi gaji/upah (BSU) bagi para pekerja yang terdampak pandemi pada tahun 2021 ini.

Hal ini disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id pada Rabu (21/7/2021).

“Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah bagi pekerja/buruh (BSU) di tahun 2021. Bantuan ini diharapakan dapat mencegah terjadinya PHK sebagai akibat pandemi COVID-19,” ujarnya.

Baca juga: WHO: Dunia Masuki ‘Tahap Awal’ Gelombang Infeksi Lainnya

Selain mencegah PHK, BSU ini juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya di masa pandemi COVID-19.

“Dengan adanya BSU ini, Menaker Ida berharap beban perusahaan dapat berkurang, sehingga pengusaha dan pekerja/buruh dapat terus melakukan dialog sosial bipartit guna mencari solusi bersama di tengah pandemi,” jelasnya.

Menurut Menaker, rencananya jumlah calon penerima BSU mencapai kurang lebih 8 juta orang dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp 8 triliun.

“Jumlah ini masih berupa estimasi mengingat proses screening data yang sesuai dengan kriteria di atas, masih dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan,” tuturnya.

Sedangkan untuk besaran BSU ini adalah sebesar Rp 1 Juta dan diberikan sekaligus melalui transfer bank.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan