Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Bantu Milenial Dapat Kerja, Kemnaker Luncurkan Gerakan Ini

Topcareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengajak organisasi pemuda, komunitas anak muda, maupun sekolah-sekolah menengah dan perguruan tinggi untuk terlibat aktif dan bergerak bersama dalam gerakan #TalenthubBantuKerja.

Program ini sendiri diketahui berupa pelatihan, mentoring, coaching dan pengembangan kewirausahaan di bidang digital dan digital creative, termasuk memberikan pengetahuan baru terkait Future Job melalui podcast.

Melalui fasilitas ini, Kemnaker memiliki target melahirkan wirausaha baru di bidang digital dan creative digital.

“Harapannya TalentHub ini juga akan memberikan dampak bola salju berupa peningkatan lapangan kerja dan ekonomi masyarakat,” ujar Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi di Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Dalam implementasinya, Anwar mengatakan bahwa tim TalentHub di Pusat Pasar Kerja Kemnaker akan berkolaborasi dengan organisasi pemuda baik di level nasional maupun daerah dan perusahaan-perusahaan berbasis online.

Baca juga: Kartu Prakerja: Lulusan Apa yang Paling Banyak jadi Peserta?

“Setidaknya 1000 peserta talent hub juga akan dibantu untuk berkesempatan untuk magang di perusahaan-perusahaan digital dalam program Muda(h) Berusaha dan program Talent Fest,” tambahnya.

Program Muda(h) Berusaha ini adalah pemberian dukungan modal bagi 1000 talenta muda dengan memberikan modal awal bagi talenta muda yang ingin berkarier secara mandiri, baik sebagai freelancer maupun wirausaha.

“Sedangkan program Talent Fest yaitu forum match making yang mempertemukan talenta muda dengan kesempatan kerja. Keseluruhan fasilitasi ini dapat diakeses secara online oleh seluruh talenta muda yang ada di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sebagai penutup, Anwar mengajak anak-anak muda berbakat di pelosok-pelosok negeri dapat “mentas” dan memberikan kontribusi pada perekonomian keluarga dan masyarakat melalui program TalentaHub ini.

“Kami sangat yakin dengan kemampuan anak-anak muda Indonesia, namun masih perlu didorong rasa percaya diri dan semangat kaum muda serta memberikan akses masuk ke dunia digital industri digital. Jangan ragu menghubungi pasar kerja Kemnaker untuk dapat berkolaborasi dengan https:/talenthub.kemnaker.go.id,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan