Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Sudah Ikut Pelatihan Prakerja tapi Insentif belum Cair? Ini Jawabannya

ATM Dok/YouTube

Topcareer.id – Di masa pandemi ini tidak sedikit para pengangguran atau mereka yang telah di-PHK, mendaftar program bantuan dari pemerintah, yakni Kartu Prakerja.

Namun, untuk mencairkan insentif sebesar Rp 2,4 juta, para peserta harus mengikuti sejumlah pelatihan yang diinginkan di berbagai platform yang telah disediakan seperti Skills.id, Ruangguru, Sekolahmu dan lain-lainnya.

Dikutip dari instagram resmi @prakerja.go.id pada Rabu (28/7/2021), selain mengikuti pelatihan, para peserta wajib memberikan rating dan ulasan di dashboard kartu prakerja.

Baca juga: Kartu Prakerja: Lulusan Apa yang Paling Banyak jadi Peserta?

“Sobat Prakerja, pelatihanmu sudah selesai tapi belum terima insentif? pastikan kamu login ke dashboard Kartu Prakerja kamu, pilih pelatihan yang akan diberi rating dan ulasan,” tulisnya.

Pada bagian rating, pilihlah jumlah bintang yang ingin diberikan sesuai dengan kualitas pelatihan. Jika merasa kualitas pelatihan yang sudah diikuti sangat buruk, kamu bisa memberikan rating 1 bintang. Tapi, jika menurutmu kualitas pelatihannya sangat baik, kamu bisa memberikan rating 5 bintang.

Kemudian jangan lupa juga untuk menuliskan ulasan atau komentar terkait pelatihan yang sudah diikuti.

Jika sudah, siap-siap uang insentif akan segera masuk ke dompet kamu ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan