Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Rumus Tepat untuk Menjawab “Mengapa Melamar Posisi Ini?”

Topcareer.id – Interview kerja memang sering diisi oleh pertanyaan-pertanyaan soal pengalaman, latar belakang pendidikan, dan keterampilanmu. Hal itu untuk memastikan bahwa kamu cocok untuk posisi yang tengah dibutuhkan perusahaan.

Ada satu pertanyaan yang juga sering muncul, “Mengapa kamu melamar untuk posisi ini?” Jawabannya memang akan tergantung pada posisi yang kamu lamar, pengalaman serta pengetahuan soal perusahaan. Melansir Ladders, berikut merumuskan jawaban tepat untuk pertanyaan tersebut.

1. Pengalaman sebelumnya dan rencana masa depan

Pengalaman dan rencanamu untuk pengalaman baru harus menjadi bagian besar dari jawaban untuk pertanyaan ini. Jika kamu melamar peran editorial yang lebih senior, dan kamu memiliki pengalaman sebagai asisten editorial, salah satu alasanmu mungkin melamar lowongan pekerjaan karena kamu ingin memajukan karier.

Langkah selanjutnya setelah asisten editorial adalah editor rekanan untuk banyak perusahaan, dan keinginan untuk mendorong kariermu maju dan naik untuk menantang diri sendiri serta menerapkan keterampilan baru dan yang dipraktikkan untuk bekerja adalah kualitas yang menarik bagi perusahaan.

2. Pengetahuan tentang perusahaan

Pengetahuan tentang perusahaan juga harus menjadi bagian yang layak dari tanggapanmu. Kamu dapat menemukan posisi editorial dengan sejumlah media — tetapi mengapa kamu ingin bekerja untuk perusahaan secara khusus?

Baca juga: Hindari 6 Kalimat Ini Saat Mengakhiri Wawancara Telepon (Bagian 1)

Jika perusahaan berfokus pada salah satu passionmu, membanggakan pembaca yang mengesankan atau bahkan mempekerjakan seorang jurnalis yang kamu hormati, mungkin itu sebabnya perusahaan itu menarik minatmu. Kamu harus cukup tahu tentang perusahaan untuk dapat berbicara tentang mengapa lowongan pekerjaan di perusahaan itu menarik untukmu.

3. Pengetahuan tentang peran

Dan pengetahuanmu tentang peran spesifik yang ingin diisi oleh perusahaan juga sangat penting. Jika kamu melamar peran editorial tetapi kamu hanya memiliki pengalaman dalam desain web backend dan tidak begitu memahami apa yang dibutuhkan oleh posisi editorial, kamu tidak akan dapat menjawab pertanyaan dengan baik.

Kamu harus menyadari apa sebenarnya yang dibutuhkan oleh lowongan pekerjaan — mungkin itu adalah perhatian terhadap detail, kepatuhan terhadap tenggat waktu, keterampilan menulis, pemahaman tentang suara dan audiens outlet, dan sebagainya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan