Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, September 22, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow, Gaji Pemain Sumo Capai Ratusan Juta setiap Bulan

Pertandingan sumo

Topcareer.id – Siapa sangka, para atlet salah satu olahraga terkuno di dunia yakni Sumo, memiliki gaji dengan nominal yang fantastis.

Wajar sih, sehari-harinya para pesumo harus menjalani latihan-latihan yang keras.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa para pesumo junior harus rela tinggal di kandang kuda (sebutan untuk menyebut sasana, padepokan, atau tempat berlatih sumo) tanpa membawa anggota keluarga hingga alat komunikasi seperti handphone sekaligus.

Baca juga: Jago Cas Cis Cus? Lowongan Ini Pas buat Kamu

Tak hanya itu, pesumo juga dilarang keras untuk makan pada pagi hari. Hal ini bukan untuk menguruskan badan, melainkan agar metabolisme tubuh mereka melambat, sehingga dapat meningkatkan nafsu makan mereka.

Nah, dikutiup dari beberapa sumber, gaji pesumo ini akan digolongkan berdasarkan kelas. Dimana kelas paling bawah adalah Juryo dengan besaran gaji sekitar Rp 100 juta setiap bulannya.

Kemudian ada juga kategori Sanyaku yang digaji Rp 170 juta dan Ozeki dengan gaji sebesar Rp 230 juta per bulan. Dan teratas adalah yokozuno dengan gaji sekitar Rp 313 juta.

Jangan kaget dulu, di Jepang pesumo yang berhasil memenangkan suatu kejuaraan, akan digaji hingga Rp 840 juta per bulan. Itu pun belum termasuk penghasilan yang didapat dari sponsor.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan