Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, September 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Mantap! Kemnaker sudah Kantongi Nama-Nama Penerima BSU 2021

Dok/Kemnaker

Topcareer.id – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengatakan telah mengantongi nama-nama karyawan yang bakal mendapat bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU).

Hal ini disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah usai acara serah terima data dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan di Jakarta pada Jumat (30/7/2021).

“Kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1 juta calon penerima bantuan dari 8,73 juta pekerja/buruh yang diproyeksikan akan menerima BSU,” ujarnya.

Pasalnya anggaran yang telah disiapkan untuk jumlah tersebut mencapai Rp 8,8 triliun dengan rincian Rp 1 juta perorangnya.

Baca juga: Ingin Sukses Wawancara Kerja? Tanyakan 5 Pertanyaan Ini kepada Perekrut

Lebih lanjut, Menaker menegaskan nantinya data yang telah diterima akan langsung dicek dan di-screening oleh Kementerian Ketenagakerjaan.

“Ini untuk memastikan kesesuaian format data, dan menghindari adanya duplikasi data,” tambahnya.

Sebagai penutup, Menaker mengimbau kepada seluruh perusahaan yang belum menyerahkan data rekening pekerjanya agar segera menyerahkan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Begitu pula para pekerja/buruh yang memenuhi syarat, tapi belum menyerahkan data nomor rekening bank-nya ke perusahaan, diimbau agar segera menyerahkan ke perusahaan guna memperlancar proses pemberian bantuan.

“Saya mengimbau kepada seluruh perusahaan dan pekerja/buruh di seluruh Indonesia yang belum mendaftar di program BPJS Ketenagakerjaan, segera daftarkan diri kita dan pekerja/buruh kita pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian kita semua dapat terlindungi, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan