Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Juni Ini, Xiaomi Salip Samsung dan Apple dalam Penjualan Smartphone

Topcareer.id – Menurut perusahaan riset Counterpoint, pembuat smartphone China Xiaomi menjual lebih banyak ponsel pada bulan Juni daripada pesaingnya Samsung dan Apple.

Counterpoint mengatakan pada Kamis (5/8/2021), penjualan Xiaomi tumbuh 26% dibandingkan bulan sebelumnya, memberikan perusahaan pangsa 17,1% dari jumlah total smartphone yang dijual secara global pada bulan Juni.

Mengutip CNBC, Counterpoint menambahkan bahwa Samsung dan Apple masing-masing menjual 15,7% dan 14,3% dari total handset untuk periode yang sama.

Untuk kuartal yang berakhir pada bulan Juni, Xiaomi adalah pembuat smartphone terbesar kedua berdasarkan pengiriman — mengikuti Samsung.

Analis Counterpoint menjelaskan bahwa tren tersebut bisa bersifat sementara karena lonjakan baru kasus Covid-19 di Vietnam kemungkinan mengganggu produksi Samsung pada Juni. Itu menyebabkan kekurangan perangkat yang tersedia dari pembuat smartphone Korea Selatan, kata catatan itu.

Samsung mencatat gangguan produksi di Vietnam karena lockdown lokal selama panggilan pendapatan kuartal kedua. Raksasa smartphone dilaporkan mengharapkan produksi untuk segera kembali ke tingkat normal.

Baca juga: Asyik, Karyawan DKI dengan Gaji Rp 4,5 Juta Juga dapat BSU

“Sejak penurunan Huawei dimulai, Xiaomi telah melakukan upaya yang konsisten dan agresif untuk mengisi celah yang diciptakan oleh penurunan ini,” kata Tarun Pathak, direktur riset di Counterpoint, dalam sebuah pernyataan, dikutip CNBC.

Dia menambahkan bahwa Xiaomi telah berkembang di pasar warisan Huawei seperti China, Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Faktanya, penelitian dari Strategy Analytics bulan ini menemukan bahwa Xiaomi adalah merek smartphone teratas di Eropa selama tiga bulan antara April dan Juni, memegang sekitar 25% pangsa pasar.

Xiaomi tetap menjadi pemain teratas di India — salah satu pasar smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia.
Meskipun sebagian besar ponsel Xiaomi masih ditujukan untuk pasar massal, pembuat ponsel pintar China mendorong ke segmen kelas atas – yang saat ini didominasi oleh perangkat premium dari Samsung dan Apple.

Tahun ini, Xiaomi meluncurkan smartphone Mi 11 Ultra yang dibanderol mulai dari 5.999 yuan ($928) serta ponsel lipat pertamanya dengan banderol harga 9.999 yuan.

Tinggalkan Balasan