Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Perhatikan, 4 Hal Jadi Tanda Kamu Perlu Ubah Rutinitas Pagimu

Ilustrasi. (dok. Weku)

Topcareer.id – Apakah kamu tipe orang yang menekan tombol snooze dan mulai membalas email begitu kamu bangun atau kamu sudah memiliki rutinitas pagi yang dioptimalkan dengan hati-hati, penting untuk mengevaluasi ritual pagimu sesekali.

“Kita semua harus menyeimbangkan apa yang tampak seperti sejuta hal sekaligus, sehingga penting bagi kita untuk memanfaatkan setiap segmen hari kita sebaik-baiknya untuk mengoptimalkan waktu dan hasil,” kata pemandu yoga dan meditasi dan pengusaha Brandon Dawson-Jarvis, dikutip Ladders.

Jadi, bagaimana kamu tahu mungkin sudah waktunya untuk menyegarkan kebiasaan pagimu? Ada beberapa indikator yang bisa kamu manfaatkan dengan beralih.

1. Kamu merasa tidak produktif

“Rutinitas pagi dapat menempatkanmu pada posisi terbaik untuk mencapai apa pun yang kamu tetapkan. Ini memperkuat kebiasaanmu dalam jangka waktu yang lama – dan kebiasaan yang baik menghasilkan hasil yang ideal,” kata Dawson-Jarvis.

Jadi jika kamu merasa produktivitas menurun, mungkin ritual pagimulah penyebabnya. Tetapi tidak perlu mengadopsi triliun praktik baru setelah satu hari libur di tempat kerja — setiap orang memiliki hari-hari yang tidak terlalu bagus dalam hal produktivitas.

Yang paling penting untuk diingat adalah konsistensi. Ritual pagi yang baik akan membantumu mengintegrasikan konsistensi dalam kebiasaan yang membantumu mencapai tujuanmu.

2. Kamu merasa terkuras lelah

Jika kamu merasa sangat lelah, itu bisa jadi karena kamu memprioritaskan segalanya kecuali diri sendiri di pagi hari. “Dalam hal kesejahteraan, kamu harus memiliki pola pikir untuk mengurus diri sendiri terlebih dahulu tanpa rasa bersalah,” kata Dawson-Jarvis.

Baca juga: Wanita yang Punya Masalah Tidur Berisiko Alami Ini

Baik kamu mungkin berolahraga pagi, menulis jurnal, atau meditasi, rutinitas saat ini harus mencakup beberapa waktu dan aktivitas yang memberi energi padamu. Jika tidak atau jika aktivitas tersebut tidak lagi membuatmu merasa baik, mungkin sudah waktunya untuk membuat beberapa perubahan.

3. Kamu akan merasa aktivitasmu autopilot

Apakah pagimu terjadi dengan autopilot? Jika kamu mendapati dirimu melakukan gerakan dan bahkan tidak menyadari bahwa kamu baru saja membuat dan menuangkan secangkir kopimu dengan cara yang sama persis seperti yang kamu lakukan setiap hari, mungkin ini saatnya untuk perubahan.

Memulai hari dengan perhatian dan niat adalah kunci untuk kebahagiaan dan kesuksesan yang lebih besar saat kamu menjalani aktivitas sehari-hari dan tanggung jawab pekerjaanmu.

4. Kamu tidak pernah bangun dengan semangat

“Memiliki rutinitas yang padat, sesuatu yang membuat kamu merasa berenergi, termotivasi, dan terinspirasi dapat membedakanmu dari pesaing utamamu — dirimu sendiri,” kata Dawson-Jarvis.

Apakah kamu bagian dari klub jam 5 pagi atau kamu suka menikmati pagi yang santai dengan membaca berita, penting untuk mempertimbangkan satu hal: Apakah kamu merasa bersemangat untuk bangun dari tempat tidur dan menjalani hari? Rutinitas pagi yang baik akan membantumu menumbuhkan perasaan positif tentang apa yang akan datang — meskipun tidak semuanya sempurna di luar.

Tinggalkan Balasan