Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Varian Delta semakin ‘Menggila’ di Sydney, Paksa Pembatasan Diperluas

Topcareer.id – Lebih dari 60% dari 25 juta warga Australia berada dalam aturan keras penguncian dalam upaya menahan lonjakan terbaru Delta di Sydney, di saat Australia memperluas pembatasan COVID-19

Pejabat Australia memperingatkan penduduk Sydney pada hari Jumat untuk bersiap menghadapi lonjakan kasus COVID-19, setelah kota terbesar di negara itu mencatat rekor infeksi untuk hari kedua berturut-turut, meskipun penguncian selama berminggu-minggu untuk membasmi wabah varian Delta telah dilakukan.

“Hanya berdasarkan tren dalam beberapa hari terakhir dan ke mana arahnya, saya memperkirakan jumlah kasus yang lebih tinggi dalam beberapa hari ke depan dan saya hanya ingin semua orang bersiap untuk itu,” kata Perdana Menteri New South Wales Gladys Berejiklian kepada wartawan di Sydney.

Sydney melaporkan rekor 279 kasus COVID-19 yang didapat secara lokal selama 24 jam terakhir, naik dari tertinggi sebelumnya 259 hari sebelumnya. Sementara itu, New South Wales melaporkan rekor 291 kasus, naik dari 262.

Saat ini, ada 304 kasus di rumah sakit di New South Wales, dengan 50 orang dalam perawatan intensif, dimana 22 di antaranya membutuhkan ventilasi.

Terkait peningkatan kasus di hari jumat, sekitar seperlima penderitanya diketahui telah menghabiskan waktu di luar saat penularan terjadi.

Baca juga: Australia Catat Kematian Korban Termuda akibat COVID-19

Para pejabat di negara bagian tetangga Victoria, yang pada Kamis malam memasuki penguncian keenam sejak pandemi dimulai, memperingatkan negara bagian itu “dalam posisi genting” ketika para pejabat mencoba melacak sumber dari beberapa kasus baru yang tidak terkait.

“Kami memiliki banyak jalur penyelidikan yang secara aktif sedang berlangsung di mana kasus-kasus baru ini berada dan lokasi paparan lebih lanjut,” kata Menteri Kesehatan negara bagian Martin Foley dalam konferensi media.

Dihadapkan dengan penguncian lain dalam beberapa minggu, protes anti-lockdown meletus di ibu kota negara bagian Melbourne pada Kamis malam.

Aturan baru lockdown

Guna menekan angka lonjakan, aturan akan lebih diperketat lagi mulai 11 Agustus dengan menghapus pengecualian otomatis bagi warga negara dan penduduk tetap yang tinggal di luar Australia untuk kembali.

Pelancong luar negeri yang masuk dibatasi sekitar 3.000 seminggu, dan harus melalui karantina wajib dua minggu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan