Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Recovery Bus, Tempat Bersantai Petugas Kesehatan di Korea Selatan

Topcareer.id – Petugas kesehatan Korea Selatan yang menjadi staf pusat pengujian COVID-19 di musim panas sekarang, dapat meluangkan waktu sebentar untuk melepas pakaian pelindung mereka yang berat dan mendinginkan diri di dalam ‘recovery bus’ atau bus pemulihan.

Recovery bus tersebut disediakan langsung oleh pemerintah yang dilengkapi dengan fasilitas AC, air dingin, dan makanan ringan.

Korea Selatan telah berjuang melawan gelombang infeksi terbesar sejauh ini, meskipun vaksinasi telah membatasi kasus serius.

Negara tersebut baru saja mendeteksi dua kasus pertama dari varian baru Delta Plus COVID-19, Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) mengatakan pada hari Selasa (3/8).

“Rasanya seperti berada di dalam igloo dan saya dapat menyegarkan diri di sini,” kata seorang staf medis Jung Tae-du saat beristirahat di dalam bus di pusat pengujian virus corona walk-through di Namyangju.

22 bus pemulihan biasanya digunakan sebagai tempat istirahat oleh polisi dan petugas pemadam kebakaran, namun kini dikerahkan secara bergilir ke pusat pengujian sementara, menurut Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Korea Selatan Kebobolan Varian Covid Delta Plus

“Lingkungan kerja pekerja medis di pusat pengujian mirip dengan petugas pemadam kebakaran, jadi kami memutuskan untuk menyediakan recovery bus untuk membantu mereka,” kata Shin Yeol-woo, Komisaris Pemadam Kebakaran Korea Selatan.

Badan Pemadam Kebakaran Nasional mengatakan beberapa bus dilengkapi dengan bilik shower dan tempat tidur susun, dan ada cangkir mie instan serta kimchi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan