Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, November 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Australia Perketat Pembatasan COVID-19, Polisi dan Militer Patroli Bersama

Dok/9News

Topcareer.id – Negara bagian Queensland Australia, Senin (2/8) memperpanjang lockdown atau penguncian COVID-19 di Brisbane.

Sementara itu para tentara mulai berpatroli lebih ketat di Sydney untuk menegakkan aturan tinggal di rumah.

Queensland mengatakan telah mendeteksi 13 kasus COVID-19 baru yang didapat secara lokal dalam 24 jam terakhir.

Ini merupakan kenaikan dalam satu hari yang terbesar yang dicatat negara bagian itu dalam setahun.

Penguncian Brisbane, kota terbesar ketiga di Australia itu sebenarnya akan berakhir pada Selasa (3/8), namun diperpanjang hingga Minggu malam (8/8).

“Sudah mulai jelas bahwa penguncian awal tidak akan cukup untuk menghadapi wabah ini,” kata Wakil Perdana Menteri negara bagian Queensland Steven Miles di Brisbane.

Queensland telah memaksa siswa di beberapa sekolah termasuk Menteri Pertahanan Australia Peter Dutton, untuk tinggal di rumah.

Meskipun upaya vaksinasi Australia telah tertinggal dari banyak negara maju lainnya, sejauh ini telah jauh lebih baik dalam menjaga jumlah virus corona yang relatif rendah.

Australia sedang mengalami siklus penguncian stop-start di beberapa kota setelah munculnya strain Delta yang bergerak cepat.

Perdana Menteri Morrison telah berjanji penguncian akan “lebih kecil kemungkinannya” setelah negara itu menginokulasi 70% populasinya di atas 16 tahun.

Sementara itu, lockdown di Brisbane dan beberapa daerah sekitarnya terjadi ketika Sydney, kota terbesar di negara itu, memulai minggu keenamnya di bawah perintah tinggal di rumah.

Pemerintah Australia telah meminta personel militer untuk membantu upaya menegakkan peraturan pembatasan yang berlaku.

Sekitar 300 personel militer dan berada di bawah komando polisi, hari Senin (2/8) memulai kunjungan dari rumah ke rumah untuk memastikan orang-orang yang dites positif diisolasi di rumah mereka.

Baca juga: Australia Perpanjang Lockdown di Sydney sampai Kasus Harian Mendekati Nol

Para tentara juga menemani petugas polisi yang berpatroli di wilayah Sydney di mana sebagian besar kasus COVID-19 tercatat.

Brigadir Mick Garraway yang memimpin pengerahan militer, berusaha mengurangi kehadiran tentara di jalan-jalan Sydney.

“Saya ingin mengatakan bahwa kami bukan lembaga penegak hukum dan bukan itu yang akan kami lakukan,” kata Garraway kepada wartawan di Sydney.

“Militer akan membantu mengirimkan makanan dan mendirikan stasiun vaksinasi,” imbuhnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan