Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Vaksin COVID-19 Mungkin Tidak Menghentikan Transmisi Delta

ilustrasi vaksin covid-19.Ilustrasi vaksin. Dok/SHRM

Topcareer.id – Ada tanda-tanda awal bahwa orang yang telah divaksinasi COVID-19 mungkin dapat menularkan virus Delta semudah mereka yang tidak divaksinasi.

Temuan ilmuwan di Public Health England (PHE) ini sejalan dengan temuan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) A.S.

Pekan lalu, CDC khawatir bahwa orang yang divaksinasi dan terinfeksi Delta dapat dengan mudah menularkannya.

Untungnya, vaksin telah terbukti memberikan perlindungan yang baik terhadap penyakit parah dan kematian akibat Delta, terutama dengan dua dosis.

“Beberapa temuan awal menunjukkan bahwa tingkat virus pada mereka yang terinfeksi Delta yang telah divaksinasi mungkin serupa dengan tingkat yang ditemukan pada orang yang tidak divaksinasi,” kata PHE dalam sebuah pernyataan.

PHE mengatakan dari kasus Delta yang dikonfirmasi yang akhirnya dirawat di rumah sakit sejak 19 Juli, 55,1% tidak divaksinasi, sementara 34,9% telah menerima dua dosis vaksin COVID-19.

Baca juga: Moderna: Delta Tingkatkan Infeksi Orang yang Sudah Vaksinasi Penuh

Hampir 75% dari populasi Inggris telah menerima dua dosis vaksin.

“Karena semakin banyak populasi yang divaksinasi, kita akan melihat persentase relatif yang lebih tinggi dari orang yang divaksinasi di rumah sakit,” kata ilmuwan di PHE.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan