Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Messi Pindah ke PSG, Sebagian Gajinya Dibayar dalam Bentuk Kripto

Lionel Messi

Topcareer.id – Lionel Messi resmi pindah ke klub sepak bola Prancis, PSG yang ditandatanganinya minggu ini. Yang menarik, paket bayaran yang akan diterima Messi dari PSG di antaranya termasuk token kripto.

Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG, dengan opsi untuk yang ketiga tahun, yang akan memberinya gaji tahunan USD 41 juta plus bonus, dan biaya penandatanganan yang dilaporkan USD 30 juta.

PSG mengatakan pada hari Kamis bahwa “paket sambutan” Messi termasuk cryptocurrency “$PSG Fan Tokens.”

Perkembangan tersebut telah memicu reli token kripto yang pertama kali dikeluarkan PSG untuk para penggemarnya lebih dari setahun yang lalu. Token $PSG, dibuat pada Januari 2020 dengan platform kripto Socios.com, dirancang untuk membantu PSG membangun komunitas penggemar baru.

PSG mengklaim langkah untuk membayar pemain Argentina berusia 34 tahun itu dalam kripto, memposisikannya sebagai salah satu “merek paling inovatif dan avant-garde dalam olahraga secara global.”

Marc Armstrong, chief partnerships officer PSG, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa merangkul Socios.com dan $PSG Fan Tokens telah memungkinkan klub untuk terlibat dengan audiens global baru dan menciptakan aliran pendapatan digital yang signifikan.

Manchester City Inggris meluncurkan token penggemarnya sendiri pada bulan Maret menggunakan teknologi yang sama.

Baca juga: La Liga Spanyol Akan Luncurkan Platform Streamingnya Sendiri

“Fan Tokens dan Socios.com memainkan peran yang semakin menonjol di seluruh olahraga di tingkat yang paling tinggi,” kata Alexandre Dreyfus, CEO Socios.com, dalam sebuah pernyataan.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengatakan kepada wartawan pada Rabu (11/8/2021) bahwa dunia akan “terkejut” oleh pendapatan finansial yang dihasilkan oleh penandatanganan klub superstar sepak bola global.

Penandatanganan ini diharapkan akan membawa rejeki nomplok pendapatan komersial, melalui jalan seperti penjualan jersey. Ketika Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak dengan raksasa Italia Juventus pada 2018, lebih dari USD 60 juta kausnya terjual hanya dalam 24 jam.

Messi bergabung dengan PSG sebagai free agent setelah Barcelona mengakui bahwa mereka tidak mampu lagi untuk menindaklanjuti perjanjian kontrak lima tahun pemain elit itu.

Dia telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Sepatu Emas Eropa untuk pencetak gol terbanyak benua masing-masing enam kali, dan meninggalkan Barcelona setelah dua dekade bersama, di mana dia menyumbangkan 672 gol di semua kompetisi dan memenangkan 34 trofi.**(Feb)

Tinggalkan Balasan