Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, November 27, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Studi: Wanita akan Lebih Pede Jika Kenakan Ini Sebelum Meeting Video

Sumber foto: attune.com

Topcareer.id – Meskipun tak memakai riasan wajah akan membuatmu merasa terbebaskan, kamu mungkin perlu mempertahankan beberapa item.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh OnePoll, atas nama Neutrogena Makeup, menemukan bahwa riasan dapat membantu wanita dalam karier mereka.

Survei tersebut, yang menyurvei 2.000 wanita, menemukan bahwa 46% wanita yang disurvei secara otomatis merasa lebih percaya diri dan 28% merasa lebih produktif di rumah ketika mereka hanya memakai sedikit riasan. Satu dari dua wanita mengatakan itu benar-benar memberi mereka rasa kontrol.

Riasan dalam konteks kerja

Banyak yang telah dikatakan tentang memakai riasan untuk bekerja dan bagaimana wanita dapat dinilai karena memakainya terlalu banyak tetapi juga tidak cukup. Satu studi menemukan bahwa wanita menganggap wanita lain kurang dapat dipercaya jika mereka memakai terlalu banyak riasan.

Setengah dari peserta membaca versi cerita di mana wanita itu, Melissa, memakai riasan untuk wawancaranya. Setengah lainnya membaca satu di mana Melissa tidak memakai riasan apa pun.

Kelompok rias menganggap Melissa sebagai “palsu, manipulatif, egois, dan berusaha untuk maju dengan segala cara” pada skala penilaian tujuh poin, tetapi ini hanya setengah poin lebih banyak daripada yang dinilai oleh kelompok lain.

Baca juga: Melamar Kerja, Perlukah Menggunakan Alat Pembuat Resume?

Sebuah survei baru-baru ini dari Inggris menemukan bahwa perusahaan meminta karyawan wanita mereka berpakaian “lebih seksi” (dari leher ke atas) dan memakai make-up selama rapat video. Pada dasarnya, meskipun wanita mungkin mengenakan celana yang lebih nyaman, tekanannya masih ada dan mungkin sekarang lebih diperbesar di layar Zoom.

Berikut beberapa hasil survei lainnya tentang bagaimana perasaan wanita saat memakai riasan di rumah. Perasaan teratas saat memakai riasan di rumah:

  • Peningkatan kepercayaan diri secara instan – 46%
  • Merasa seperti mereka merawat diri mereka dengan serius – 39%
  • Merasa siap untuk menghadapi hari ini – 38%
  • Rasakan peningkatan produktivitas secara instan – 28%

Bagi banyak wanita, riasan dulunya merupakan bagian penting dari rutinitas pagi mereka sehingga untuk menghilangkannya sepenuhnya bisa sedikit membingungkan. Faktanya, 58% wanita Gen Z yang disurvei mengatakan bahwa dalam kehidupan karantina baru mereka, mereka paling merindukan bersiap-siap di pagi hari.

Ini cukup mengejutkan mengingat jajak pendapat baru-baru ini oleh Marks & Spencer mengungkapkan bahwa rata-rata wanita akan menghabiskan 17 menit setiap pagi untuk mencari pakaian yang akan dikenakan untuk bekerja. Itu berarti sekitar empat hari per tahun atau enam bulan sepanjang kariernya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan