Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Gadis 19 Tahun Siap Pecahkan Rekor Penerbangan Solo Keliling Dunia

Topcareer.id – Seorang gadis berusia 19 tahun ini tengah mengincar rekor sebagai wanita termuda yang terbang solo keliling dunia.

Zara Rutherford, gadis belia keturunan Belgia-Inggris ini akan memulai perjalanan terbang solonya sejauh 51.000 kilometer.

Zara terbang menggunakan pesawat ultralight Shark miliknya pada 11 Agustus 2021.

Setelah penerbangan solo tersebut selesai, Zara akan menjadi wanita termuda yang menerbangkan sendirian pesawat microlight keliling dunia.

Rekor dunia saat ini untuk yang terakhir dipegang oleh Shaesta Waiz yang menyelesaikan penerbangan solonya pada usia 30 tahun.

Baca juga: 4 Pilot Wanita Asal India Cetak Sejarah Usai Lintasi Kutub Utara

Zara berharap dia akan membuka jalan bagi anak perempuan lainnya dan menginspirasi untuk mengikuti jejaknya.

“Saya ingin terbang keliling dunia, membuat para gadis melihat saya dan berpikir, saya juga ingin terbang suatu hari nanti,” katanya kepada Reuters.

“Ada perbedaan dalam penerbangan antara pria dan wanita. Jadi tujuan saya adalah untuk membawa rekor lebih dekat dan kemudian semoga menginspirasi gadis-gadis lain untuk mencoba dan mengalahkan rekor saya dan kemudian pergi dan mulai bersaing dengan anak laki-laki.”

Orang tua Zara, Beatrice de Smet dan Sam Rutherford, keduanya adalah pilot.

“Ketika dia pertama kali memberi tahu saya tentang hal itu, jantung saya berdetak kencang. Butuh sedikit waktu untuk mencerna. Dan sekarang saya sangat bangga dan sepenuhnya, sepenuhnya mendukungnya,” kata ibunya.

Zara akan mendanai perjalanannya sendiri dengan bantuan sponsor, dia berharap bisa menyelesaikan penerbangan solonya dalam waktu sekitar dua hingga tiga bulan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan