Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

NASA Cari 4 Orang yang Siap Simulasi Tinggal di Mars

Planet Mars. Dok/kawa-news.comPlanet Mars. Dok/kawa-news.com

Topcareer.id – Apakah kamu pernah punya keinginan untuk tinggal di Mars? Mungkin ini saatnya untuk mencobanya. Jumat lalu, NASA mengumumkan bahwa mereka sedang mencari 4 orang untuk berpartisipasi dalam program selama setahun di Johnson Space Center di Houston.

Simulasi hidup di Mars ini memang tidak benar-benar tinggal di Mars, tapi tinggal di fasilitas seluas 1.700 kaki persegi, yang dimaksudkan untuk mensimulasikan pengalaman hidup di Mars: isolasi, akses terbatas ke sumber daya, dan banyak makanan luar angkasa, dan tempatnya di Houston.

Sayang, ini hanya untuk warga negara Amerika Serikat, jadi kualifikasi bukan secara internasional. Kualifikasinya lumayan, dan cukup mirip dengan beberapa persyaratan astronot NASA yang sebenarnya.

Kualifikasi: Harus menjadi warga negara AS atau penduduk tetap, bukan perokok, antara usia 30 dan 55 tahun dan memiliki gelar master di bidang STEM, di antaranya persyaratan lainnya.

Aplikasi ditutup pada 17 September, untuk program yang akan dimulai pada Musim Gugur 2022. Menurut NASA, itu akan mencakup kompensasi – meskipun jumlahnya belum jelas.

Baca juga: Messi Pindah Ke PSG, Sebagian Gajinya Dibayar Dalam Bentuk Kripto

Pelamar terpilih akan menggunakan virtual reallity untuk mensimulasikan misi nyata, mulai dari berpartisipasi dalam perjalanan luar angkasa hingga solusi lokakarya untuk potensi masalah misi tengah.

Kegiatan proaktif – yang juga akan mencakup menanam tanaman di lingkungan seperti Mars – sebagian dimaksudkan untuk membuat peserta tetap terlibat dan produktif saat hidup dalam isolasi untuk jangka waktu yang lama.

Penelitian telah menunjukkan bahwa tetap produktif saat terisolasi lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, karena banyak orang Amerika telah belajar dengan cara yang sulit selama satu setengah tahun terakhir.

Solusi dapat berkisar dari tetap berhubungan dengan dokter atau terapismu hingga membuat rutinitas dan mengukir waktu untuk mengejar film dan buku – yang semuanya, kebetulan, juga dapat berguna bagi siapa saja yang mendaftar ke program NASA.

Untuk mendaftar harus membuat akun, mengirimkan aplikasi, dan menjawab serangkaian pertanyaan. Jika aplikasi terpilih, harus menjalani serangkaian evaluasi dan pemeriksaan medis, psikologis dan psikiatri. Agensi menerima aplikasi hingga 17 September 2021.**(Feb)

Tinggalkan Balasan