Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Daftar 10 Atlet Dunia Termahal di 2021 (Bagian 2)

Dok/Kompas

Topcareer.id – Berprofesi sebagai atlet ada yang punya bayaran pas-pasan, ada yang dibayar dengan mahal. Bagi beberapa atlet, berkarier di bidang olahraga ini sangat menguntungkan. Atlet top tidak hanya dibayar untuk olahraga mereka, tapi juga meraih sponsor atau kesepakatan brand lantaran ketenaran.

Siapa saja atlet dengan bayaran termahal 2021? Berikut adalah 20 atlet dengan bayaran tertinggi dari seluruh dunia pada tahun 2021.

6. Neymar (Sepak Bola)

Total Penghasilan Tahunan: USD95 juta (sekitar Rp1,37 triliun)

Anak-anak di seluruh Brasil dan di seluruh dunia mengagumi Neymar, pemain sepak bola yang merupakan penyerang Paris Saint-Germain serta tim nasional Brasil. Neymar melakukan debut profesionalnya pada usia 17 tahun.

7. Roger Federer (Tenis)

Total Penghasilan Tahunan: USD90 juta (sekitar Rp1,2 triliun)

Pemain tenis Swiss Roger Federer menghasilkan sekitar USD90 juta per tahun. Ia menjadi Juara Grand Swiss pada usia 14 tahun. Hari ini Federer memiliki 20 gelar Grand Slam, 103 gelar ATP (Asosiasi Profesional Tenis), dan memegang beberapa rekor.

Baca juga: Ternyata Begini cara Kemenpora Temukan Para Atlet

8. Lewis Hamilton (Balapan Mobil)

Total Penghasilan Tahunan: USD82 juta (sekitar Rp1,1 triliun)

Tidak seperti atlet dari olahraga yang lebih populer, Lewis Hamilton mungkin tidak terkenal di kalangan di luar balap mobil, tetapi pembalap Inggris berusia 36 tahun ini adalah atlet papan atas yang berpenghasilan besar sebagai hasilnya. Hamilton telah memenangkan tujuh gelar Kejuaraan Pembalap Dunia.

9. Tom Brady (Football)

Total Penghasilan Tahunan: USD76 juta (sekitar Rp 1 triliun)

Quarterback Tom Brady saat ini bermain untuk tim NFL Tampa Bay Buccaneers. Brady memulai kariernya dengan New England Patriots pada tahun 2001. Dia memegang tujuh total kemenangan Super Bowl dan menghasilkan gaji tahunan sekitar USD76 juta.

10. Kevin Durant (Bola Basket)

Total Penghasilan Tahunan: USD75 juta (Sekitar Rp 1 triliun)

Pemain bola basket Kevin Durant bermain untuk tim NBA Brooklyn Nets. Sepanjang karirnya, Durant telah memenangkan beberapa kejuaraan dan penghargaan NBA serta dua medali emas Olimpiade. Kemitraannya dengan Foot Locker dan Nike membantu meningkatkan pendapatan tahunannya.**(Feb)

Tinggalkan Balasan