Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Hal Sepele yang Memperburuk Gejala Depresi (Bagian 2)

Dok/Promises Behavioral Health

Topcareer.id – Sedang depresi? Kamu tidak sendirian. Banyak di antara kita yang mengalami gangguan ini, yang muncul akibat faktor lingkungan, genetika, serta gangguan kesehatan mental atau medis lainnya.

Sebagian besar pemicu depresi ini berada di luar kendali. Dan yang mengkhawatirkan, ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa memperburuk gejalanya. Berikut beberapa di antaranya:

Bagian kedua dari artikel:

Terus-terusan negative thinking Membicarakan hal hal negatif bisa memperdalam depresi yang kamu rasakan. Jadi alangkah lebih baik untuk tinggalkan kebiasaan ini.

Menunda banyak hal
Tahu sih, depresi bikin kita malas untuk mengerjakan banyak hal. Tapi menunda cuma bikin kamu kewalahan. Kamu pun akan semakin cemas dengan tugas yang kian menumpuk.

Baca juga: 6 Kebiasaan Pagi Hari yang Harus Kamu Hindari

Memperbanyak alkohol
Alkohol meredakan perasaan cemas? Eits tunggu dulu. Ini cuma akan memengaruhi suasana hati, yang bisa saja memperburuk depresimu.

Bermain media sosial
Tanpa disadari, main socmed punya efek buruk, yakni membuat kamu merasa kalau kehidupan orang lain akan terlihat lebih bahagia. Bahaya kan buat depresi kamu?

Mengisolasi diri
Menghindari orang lain juga enggak dianjurkan. Hubungan yang akan memburuk, baik dengan keluarga, teman, atau keluarga akan membuat kamu semakin tertekan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan