Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Filipina Catat Kasus Pertama Covid-19 Varian Lambda

Foto ilustrasi

Topcareer.id – Kementerian Kesehatan Filipina mengatakan pada Minggu (15/8/2021) telah mendeteksi kasus pertama varian Lambda Covid-19, dan mengingatkan masyarakat untuk secara ketat mematuhi standar kesehatan masyarakat minimum.

Negara ini mencatat 14.749 kasus virus corona baru pada Minggu, peningkatan harian terbesar kedua, menjadikan total infeksi yang dikonfirmasi di negara Asia Tenggara itu menjadi 1,74 juta.

Departemen Kesehatan juga melaporkan tambahan 270 kematian, lonjakan kematian tertinggi ketiga dalam satu hari, meningkatkan jumlah kematian menjadi 30.340.

Baca juga: Swiss: Tidak Ada Tes COVID-19 Gratis Bagi Yang Enggan Divaksin

Organisasi Kesehatan Dunia mengklasifikasikan Lambda sebagai “variant of interest”, yang pertama kali diidentifikasi di Peru pada bulan Desember, karena penelitian laboratorium menunjukkan bahwa Lambda memiliki mutasi yang melawan antibodi yang diinduksi vaksin.

Dalam sebuah makalah yang diposting pada 28 Juli menjelang peer review, para peneliti memperingatkan bahwa Lambda diberi label sebagai “varian of interest” daripada “varian of concern”, orang mungkin tidak menyadari bahwa itu adalah ancaman serius yang berkelanjutan.

Meskipun belum jelas apakah varian ini lebih berbahaya daripada varian Delta yang sekarang mengancam populasi di banyak negara, peneliti senior Kei Sato dari Universitas Tokyo percaya “Lambda dapat menjadi ancaman potensial bagi masyarakat manusia”.

Tinggalkan Balasan