Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Lawan Terberat Indonesia di Bidang Merchant Shipping dan Cruise

Pekerja Indonesia. Dok/Linkedin

Topcareer.id – Peluang kerja di kapal pesiar maupun merchant shipping kini kembali terbuka lebar setelah bisnis perjalanan sempat terpukul oleh pandemi COVID-19.

Kini industri tersebut mulai kembali menggeliat dan melaju perlahan tapi pasti, seiring dengan pandemi yang menjadi tantangannya.

PT Samudera Daya Maritim yang merupakan unit bisnis Samudera Indonesia kini membuka peluang bagi siapa saja yang tertarik dan ingin kerja berlayar.

Dalam Marine Statistic, terlihat Indonesia masuk dalam peringkat lima besar dunia sebagai penyedia kru kapal terbanyak di dunia.

Baca juga: Capt Suarniati, Nahkoda Wanita Asal Aceh Pendobrak Diskriminasi Gender

Lalu, siapa lawan terberat para pelaut Indonesia? Jelas lawan terberat yang pertama adalah Filipina, kemudian disusul oleh china dan india.

Namun menurut Capt. Heru Tjatur S, M.Mar General Manager PT SDM lawan terberat pelaut Indonesia adalah diri mereka sendiri.

“Lawan terberat kita adalah diri kita sendiri dulu sebelum bisa fight dengan pesaing lain,” ujar Capt. Heru saat diwawancarai oleh Topcareer.id, belum lama ini.

Menurut Capt. Heru, pelaut Indonesia harus mampu mengalahkan rasa takut mereka sendiri terlebih dahulu dan banyak belajar dari perusahaan-perusahaan luar dengan kru yang hebat.

“Kami di PT SDM memiliki departemen training yang sejak proses masuk tim kita akan memberikan pelatihan untuk membekali para kru baru agar bisa bersaing kuat dengan perusahaan asing. Tak ketinggalan, kita juga melatih mental para kru agar kuat menghadapi tantangan,” imbuhnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan