Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Jauh di Atas UMR! Segini Gaji Pelaut di Kapal Pesiar

Royal Caribbean. Dok/HTCMadiun

Topcareer.id – Pendemi virus corona penyebab COVID-19 telah memukul banyak industri terutama pariwisata dan perjalanan luar negeri termasuk kapal laut.

Namun, kini semua sudah onboard kembali. PT Samudera Daya Maritim (SDM) bahkan sejak maret 2021 sudah memberangkatkan cruise crew Royal Caribbean yang sebagian sudah beroperasi.

Pada Juli kemarin, secara resmi kapal-kapal pesiar Royal Caribbean sudah mendapat izin berlayar kembali dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS.

PT SDM pun kini tengah membuka banyak sekali lowongan kerja untuk berkarier sebagai pelaut baik di kapal pesiar maupun merchant shipping.

Baca juga: Singapura Tawarkan Program Liburan di Kapal Pesiar Tanpa Tujuan

Pasti sudah banyak yang tahu bahwa bekerja sebagai pelaut penawaran gajinya terbilang cukup bagus dengan angka yang tinggi.

Lantas, berapa sih rata-rata gaji yang diterima oleh pelaut di PT SDM?

Menurut Maria Ulfa, Cruise Dept. Head PT SDM, “Range dari jabatan terkecil sampai tertinggi USD 800-USD 17.000 per bulan,” Kata Maria kepada Topcareer.id.

Itu berarti kisaran gaji bekerja di kapal pesiar jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah menjadi sekitar Rp 11,5 juta sampai dengan Rp 244 juta per bulan, tergantung pengalaman dan jabatan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan