Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Inggris Setujui Vaksin COVID-19 Moderna untuk Anak Usia 12-17 tahun

Ilustrasi vaksin. Dok/SHRM

Topcareer.id – Regulator kesehatan Inggris telah menyetujui vaksin COVID-19 Moderna untuk digunakan pada anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun, Selasa (17/8).

Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan Inggris (MHRA) telah mengonfirmasi bahwa Moderna aman dan efektif pada kelompok usia tersebut.

Meskipun sebagian besar anak mengalami gejala ringan atau tanpa gejala COVID-19, mereka masih dapat menyebarkan virus dan beberapa tetap berisiko sakit parah.

Baca juga: Tenaga Kesehatan di Inggris Dibolehkan untuk Tidak Isolasi Mandiri

Komite Bersama Inggris untuk Vaksinasi dan Imunisasi (JCVI) mengizinkan pada 4 Agustus bahwa anak-anak berusia 16 dan 17 tahun mendapatkan dosis pertama vaksin COVID-19 Pfizer.

Pengumuman itu dibuat menjelang pembukaan kembali sekolah untuk tahun pendidikan baru pada September nanti.

JCVI akan membuat keputusan apakah anak berusia 12-17 tahun harus divaksinasi dengan suntikan yang dibuat oleh Moderna, sebagai bagian dari program penyebarannya.

MHRA mengatakan tidak mengidentifikasi efek samping baru dengan vaksin dan data keamanan sebanding dengan orang dewasa muda.

Efek sampingnya sebagian besar hanya pada tingkat ringan dan sedang seperti sakit lengan atau kelelahan.

Vaksin Pfizer telah mendapat persetujuan MHRA lebih dulu untuk penggunaan pada anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun sejak 4 Juni lalu.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan