Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Maskapai Penerbangan Dunia mulai Wajibkan Vaksin untuk Para Kru

Ilustrasi: Medium

Topcareer.id – Singapore Airlines Ltd dan Malaysia Airlines mengatakan mereka telah mengamanatkan vaksinasi COVID-19 untuk pilot dan awak kabin.

Keputusan itu diambil seiring dengan semakin banyaknya maskapai penerbangan di seluruh dunia yang menjadikan vaksinasi sebagai persyaratan pekerjaan.

Singapore Airlines mengatakan bahwa 99% pilot aktif dan awak kabin telah divaksinasi sebelum batas waktu 1 September.

Semua staf darat garis depan Singapore Airlines pun sudah divaksinasi.

Sementara itu, Malaysia Airlines mengatakan bahwa semua pilot aktif dan awak kabinnya juga telah menerima vaksin.

Jadi, sudah sekitar 95% karyawan Malaysia Airlines yang berbasis di Malaysia telah divaksinasi berdasarkan kebijakan perusahaan.

“Vaksinasi semakin meningkatkan perlindungan bagi mereka dan semua orang di sekitar mereka di atas langkah-langkah ketat yang telah dilakukan untuk meminimalkan risiko terpapar virus COVID-19 di tempat kerja,” kata Singapore Airlines dalam sebuah pernyataan.

Di Asia, Qantas Airways Ltd pada hari Rabu (18/8) mengatakan semua karyawannya wajib divaksinasi atau kehilangan pekerjaan.

Sedangkan Cathay Pacific Airways Ltd Hong Kong telah mengamanatkan vaksin untuk pilot dan awak kabin.

Baca juga: 20 Maskapai Terbaik di Dunia yang Juga Dinilai Tanggap Covid

Perjalanan internasional di kawasan Asia-Pasifik turun sekitar 95% dari tingkat pra-pandemi karena kontrol perbatasan yang ketat.

Maskapai besar di seluruh dunia berharap bahwa tingkat vaksinasi yang meningkat akan membantu pembukaan kembali penerbangan.

United Airlines Inc bulan Agustus ini menjadi maskapai penerbangan AS pertama yang mewajibkan vaksinasi COVID-19 untuk semua karyawannya, sebuah langkah yang diikuti oleh Hawaiian Airlines.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan