Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Korea Selatan Perpanjang Aturan Jarak Sosial, Kecuali bagi yang Sudah Divaksin

Warga Daegu, Korea Selatan. (dok. Reuters)

Topcareer.id – Korea Selatan telah memperpanjang pembatasan jarak sosialnya selama dua minggu, sambil mengizinkan orang yang divaksinasi penuh menikmati beberapa kebebasan, kata Perdana Menterinya, Jumat (20/8).

Gelombang COVID-19 keempat di negara itu telah menunjukkan beberapa kamajuan enam minggu setelah aturan jaga jarak ketat Level 4.

Aturannya mencakup larangan pertemuan lebih dari dua orang setelah jam 6 sore, diberlakukan di wilayah Seoul yang lebih luas.

“Sebagai bagian dari perpanjangan pembatasan, pihak berwenang akan meminta restoran dan kafe di wilayah metropolitan untuk tutup satu jam lebih awal pada pukul 9 malam hingga 5 September,” kata Perdana Menteri Kim Boo-kyum.

‘Di wilayah yang sama, meskipun sebelumnya hanya dua orang yang dapat berkumpul setelah pukul 6 sore, satu atau dua orang yang telah divaksinasi lengkap kini dapat bergabung dengan mereka, 14 hari setelah suntikan terakhir mereka.”

Insentif ini diberlakukan untuk mendorong vaksinasi dan meningkatkan ekonomi, terutama bisnis seperti restoran dan kafe yang paling terpukul.

Baca juga: KFC Luncurkan Self-Driving Food Truck 5G di China untuk Promosi Jarak Sosial

Korea Selatan telah memberikan 48,3% dari 52 juta penduduknya setidaknya satu dosis vaksin, dan 21,6% divaksinasi sepenuhnya.

Negeri Ginseng tersebut bertujuan untuk mengimunisasi 70% penduduknya pada bulan Oktober 2021.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan