Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ssst… Ini Tips Berburu Cuan lewat Investasi

Sumber foto: Imperfectly Perfect Mama

Topcareer.id – Tak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 ini tidak hanya memengaruhi kesehatan saja, melainkan sisi perekonomian pun terkena dampaknya.

Diketahui banyak perusahaan yang mengeluhkan memiliki pengeluaran yang tidak sebanding dengan pendapatan yang diterima. Tak ayal, banyak dari mereka yang terpaksa melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) ratusan karyawannya demi bisa bertahan di tengah situasi seperti saat ini.

Hal inilah yang secara tidak langsung mendorong masyarakat untuk lebih cermat dalam mengatur keuangan.

Nah, maka dari itu, Tokopedia pun rela membagikan tips dan inspirasi menabung bagi masyarakat, khususnya generasi milenial.

Baca juga: Perusahaan Ini Buka 5 Lowongan Kerja Sekaligus, Cek Infonya di Sini

Pilih Investasi Sesuai Kebutuhan
Generasi milenial dapat memulai dengan memilih jenis investasi yang sesuai kebutuhan. Misalnya, masyarakat yang mencari pilihan investasi jangka pendek, yaitu sekitar 1-2 tahun, dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Reksa Dana, sementara untuk investasi jangka panjang dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Emas.

Pastikan Produk Investasi yang Aman
Sangat penting untuk memilih produk investasi yang telah memperoleh izin serta menyajikan portofolio laporan investasi secara transparan.

Tentukan Tujuan Berinvestasi
Generasi milenial dapat merencanakan investasi untuk menikah, liburan atau tujuan lain melalui fitur Dana Impian di Tokopedia Reksa Dana yang memudahkan pengguna menabung untuk tujuan tertentu.

Mulai dari Nominal Kecil
Menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan dapat menjadi permulaan yang baik bagi generasi milenial untuk mulai belajar investasi secara bertahap.

Di Tokopedia Reksa Dana, siapa pun bisa mulai berinvestasi dengan sangat mudah mulai Rp 10 ribu. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan sangat cepat melalui telepon genggam.

Buat Jadwal Menabung
Manfaatkan fitur Langganan di Tokopedia Emas agar investasi bisa rutin dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan, bisa per minggu atau per bulan, dan bisa dengan nominal yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 5.000.

Sementara di Tokopedia Reksa Dana, fitur Langganan memungkinkan pengguna mencapai target investasi dengan menentukan nominal dan jadwal investasi sesuai kebutuhan. Dana secara otomatis akan disalurkan ke saldo Reksa Dana dan pengguna dapat mengubah pengaturannya kapan saja.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan