Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

PPKM Diperpanjang hingga Akhir Agustus

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Topcareer.id – Pemerintah melalui Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga akhir bulan ini.

“Sebagai upaya pengendalian dan penanganan pandemi Covid-19, berdasarkan arahan Presiden RI, PPKM akan diperpanjang untuk periode 24-30 Agustus 2021 dengan penyesuaian level beberapa daerah,” ujarnya dalam Konferensi Pers virtual yang diselenggarakan pada Senin (23/8/2021).

Meski diperpanjang, Menko Luhut menyebutkan pada masa PPKM kali ini, wilayah Aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Semarang Raya dan Surabaya Raya mengalami penurunan level, dari PPKM Level 4 ke Level 3.

Baca juga: 5 Juta Dosis Sinovac Tiba, Segini Total Vaksin Covid yang Diterima RI

“Dengan penurunan tersebut, kabupaten/kota yang masuk ke level 3 saat ini bertambah menjadi sebanyak 67 kabupaten/kota. Sementara untuk level 2 jumlahnya bertambah menjadi 10 kabupaten/kota,” tambahnya.

Sedangkan khusus untuk wilayah Aglomerasi Bali, Malang Raya, Solo Raya, serta DIY, untuk saat ini masih pada level 4. Namun status ini diperkirakan bisa turun menjadi level 3 pada beberapa minggu ke depan dengan perbaikan terus menerus dalam penanganan Covid-19.

Untuk lebih detailnya, keputusan ini pun akan dijabarkan lebih detail dalam Instruksi Mendagri.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan