Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Tren

Sempat Nganggur akibat Pandemi, Begini Cara Khaby Lame Raih Popularitas dan Kekayaan

Khaby Lame. Dok/Globe Answer

Topcareer.id – Bagi kamu pengguna rutin media sosial pasti kenal dengan sosok Khaby Lame yang baru-baru ini viral di TikTok dan Instagram.

Dengan menggunakan fitur duet and stitch dalam aplikasi media sosial, pria kulit hitam berusia 21 tahun ini memanfaatkan momentum video tips kehidupan atau yang biasa disebut ‘Lifehack’ yang viral dan seringkali sangat rumit.

Misalnya lifehack mengupas kulit pisang dengan pisau, ia menanggapinya dengan dengan klip reaksi tanpa kata-kata (silent) yang mudah dipahami, di mana dia akan melakukan tugas yang sama dengan cara yang jauh lebih mudah.

Khaby selalu menyela video kritiknya terhadap lifehack yang rumit dengan lelucon dan ekspresi wajahnya yang khas sambil mengulurkan kedua tangannya dan menggelengkan kepala seolah-olah ia mengatakan ‘gitu aja kok repot.’

Di balik ketenaran yang ia dapatkan, banyak orang yang belum mengetahui siapa sebenarnya sosok Khaby Lame.

Ia memulai video tanpa bicaranya pertama kali pada aplikasi media sosial TikTok pada Maret 2020.

Saat itu, Khaby merupakan seorang buruh pabrik di Chivasso, Italia, sebuah kota kecil yang terletak di distrik Turin.

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia telah memaksa pabrik melakukan PHK terhadap beberapa karyawannya, termasuk Khaby.

Khaby pun terpaksa kembali ke “rumah sederhana” keluarganya dan menganggur tanpa penghasilan.

Pria keturunan Senegal ini kemudian mencoba untuk lebih memilih mengalihkan perhatiannya ke TikTok secara penuh waktu daripada sulit mencari pekerjaan di tengah pandemi.

“Wajah saya dan ekspresi saya yang membuat orang tertawa,” katanya kepada The New York Times, sambil menambahkan bahwa ekspresinya yang tanpa suara adalah “bahasa universal.”

Suka atau tidak, faktanya kini Khaby memiliki 105 juta followers TikTok dengan sekitar 1,6 miliar likes dan 36 juta followers Instagram.

Khaby pun kini meraih mimpinya berkolaborasi dengan pemain sepakbola idolanya dari Timnas Italia dan klub favoritnya sejak kecil, Juventus.

Video kolaborasinya bersama legenda hidup sepakbola Italia dan Juventus Alessandro Del Piero tentang ‘Lifehack’ mengupas apel pun sempat booming.

Tak ketinggalan ia pun juga sempat berkolaborasi dengan Paulo Dybala, bintang muda Juventus yang digadang-gadang sebagai suksesor Del Piero.

Baca juga: Tren TikTok Ngemil Madu Beku, Sehatkah?

Banyak mimpinya tercapai meskipun pandemi telah memukul telak kehidupannya yang telah membuatnya menjadi pengangguran tanpa penghasilan.

Namun, keputusannya untuk tidak menyerah dan mencoba memasuki dunia kreatif di media sosial telah memperbaiki kehidupannya.

Sekarang Khaby bisa memasang tarif mulai dari USD 1 juta hingga USD 2 juta atau sekitar Rp 14 hingga 28 miliar per post di TikTok dan Instagramnya untuk iklan dan endorsement.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan