Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18 Sudah Diumumkan, Begini Cara Ceknya

Kartu Pra Kerja. (dok. Harian Rakyat Online)

Topcareer.id – Project Management Office (PMO) kartu prakerja akhirnya mengumumkan siapa saja peserta yang bakal mendapatkan kartu prakerja pada bulan ini.

“Selamat bagi Sobat yang telah menerima SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja Gelombang 18!” tulis akun Instagram Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, Selasa (24/8/2021).

PMO pun mengaku tengah mengirimkan dana pelatihan ke akun penerima prakerja secara bertahap. Oleh karenanya, penerima diminta untuk mengecek dashboard masing-masing secara berkala.

Baca juga: Mau Kuliah Gratis di Jepang? Buruan Daftar di Sini

Nah, jika dananya telah masuk, peserta diimbau untuk segera memilih dan mengikuti pelatihan yang telah disediakan dengan cara:

  1. Cek dashboard Prakerja untuk melihat 16 angka Nomor Kartu Prakerja dan memastikan dana pelatihan sudah tersedia
  2. Bandingkan pelatihan di Skills.id, Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, atau Tokopedia
  3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu
  4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

Pelu diingat, batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut.

Jika kepesertaan dicabut, artinya harapan kamu mendapat insentif sebesar Rp 2,4 juta juga akan sirna. Jadi buruan cek dashboard kamu dan ikut pelatihan ya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan