Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Perlukah Berpakaian Rapi dan Berdandan saat Interview Telepon?

Berwirausaha atau membuka bisnis sendiri bisa jadi cara yang bagus untuk memiliki financial freedom (kebebasan finansial).Dok. Fashioners

Topcareer.id – Ketika hadir dalam interview pekerjaan, salah satu hal yang perlu kita perhatikan adalah penampilan, bagaimana kita berpakaian. Pakaian adalah alat yang dapat membantumu mengendalikan cara orang melihatmu bahkan memanipulasi sudut pandang mereka.

Namun, bagaimana jika interview dilakukan via telepon? Apakah tetap perlu berpakaian rapi saat interview telepon?

Apakah kamu ingin tampil sebagai individu yang kuat, berpengetahuan, dan percaya diri? Nah, pakaian yang kamu kenakan dapat membantu melakukan hal itu.

“Lemari kita adalah jendela ke dalam diri kita. Setiap dari kita mencoba untuk mengatakan atau menyembunyikan sesuatu dalam cara kita mengenakan pakaian kita,” kata Jennifer J. Baumgartner, dalam buku “You Are What You Wear: What Your Clothing Reveal About You.”

Gunakan pakaianmu untuk memengaruhi secara positif caramu berkomunikasi dengan mengambil kesempatan untuk menunjukkan kepada orang-orang siapa kamu dan orang seperti apa yang kamu inginkan.

Berpakaianlah untuk Pekerjaan yang Kamu Inginkan, Bukan Pekerjaan yang Kamu Miliki

Kamu mungkin pernah mendengar ini sebelumnya, tetapi ada alasan mengapa hal itu terus muncul. Bekerja keras, menghormati orang lain, dan berpakaian seolah-olah kamu adalah bosnya. Ada sesuatu yang memberdayakan tentang berdandan.

Berpakaian dengan baik bisa mengubah sikapmu dan penelitian telah menunjukkan bahwa itu memengaruhi cara kita berpikir. Berdandanlah untuk wawancara telepon karena itu membuat perbedaan dalam caramu berpikir dan berbicara.

Baca juga: Hindari 3 Kesalahan Ini Atau Kamu Gagal Dalam Interview Video

Kita sering kali dapat berpikir lebih jernih dan efisien saat mengenakan pakaian kerja karena pakaian kerja membedakan kita dari lingkungan yang lebih santai dan sosial di mana orang akan mengenakan pakaian kasual.

Kamu akan Dinilai dari Penampilan, Jadi Manfaatkan Itu

Benar atau tidak, sudah menjadi sifat manusia untuk menilai orang lain berdasarkan pakaian dan penampilan mereka. Karena ini adalah fakta yang diketahui, manfaatkan apa yang kamu kenakan bisa mengesankan. Ini tidak berarti bahwa kamu perlu menghabiskan banyak uang untuk pakaian desainer, namun kamu setidaknya perlu mengenakan pakaian yang bagus dan pantas.

Jika pergi meeting, pilih celana panjang yang bahan daripada jeans. Ini adalah tombol sederhana yang akan segera membuatmu terlihat lebih profesional dan lebih berwibawa. Demikian pula, dengan mengganti sweater dengan blazer, kamu akan membuat penampilanmu lebih dihormati.**(Feb)

Tinggalkan Balasan