Topcareer.id – Instagram akan segera meluncurkan iklan dalam fitur Shop atau Tokonya secara global.
Pihak berwenang aplikasi milik Facebook Inc itu mengatakan pada hari Selasa (24/8).
Hal ini dilakukan Instagram karena berusaha untuk mendapatkan lebih banyak uang dari brand-brand yang ingin bisa menjangkau lebih banyak pelanggan baru.
Instagram Shop tersedia pada tab dalam aplikasi berbagi foto dan video itu yang memungkinkan pengguna menelusuri beragam barang seperti pakaian dan produk kecantikan.
Baca juga: Ini Sisi Buruk Instagram yang Harus Kamu Waspadai
Dalam beberapa kasus, pengguna bisa membeli barang-barang tersebut langsung di dalam aplikasi Instagram.
Pengguna dapat mengklik iklan Shop/Toko Instagram untuk melihat detail lebih lanjut tentang produk, menelusuri item tambahan dari merek, atau menyimpan produk ke wishlist.
Perusahaan mulai menguji iklan awal bulan ini dengan beberapa pengiklan terpilih.
Kini fitur tersebut terbuka untuk beragam merek secara global di mana pun Instagram Shop tersedia.**(Feb)