Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Keren, Bunker Bekas PD II Ini Disulap jadi Guesthouse Bawah Tanah

Dok/Quest France

Topcareer.id – Sebuah bunker yang dibangun oleh pasukan Jerman di Prancis utara selama Perang Dunia Kedua telah dipugar dan dibangun kembali menjadi sebuah guesthouse bawah tanah.

Guesthouse ini terletak di Saint-Pabu, pantai Breton. Awalnya itu adalah bunker beton yang setengah terkubur di sepanjang pantai berpasir di daerah yang pernah dioperasikan sebagai stasiun radar.

Serge Colliou membeli sebidang tanah di sekitar wilayah itu dan menghabiskan 18 bulan untuk menggali serta merenovasi bangunan seluas 400 meter persegi tersebut.

Colliou mengubah bekas bunker menjadi guesthouse yang bisa disewakan untuk delapan orang, lengkap dengan bar dan ruang tamu.

“Kami mengadaptasi (bunker) sambil mempertahankan nuansa tertentu,” kata Colliou.

“Kami ingin memberi bangunan itu kehidupan kedua, jadi kami tidak akan hidup di masa lalu selamanya. Kami menyelamatkan beberapa aspek, Anda tahu di mana Anda berada, ada petunjuk bersejarah, tapi ini juga bukan museum.”

Terdapat sentuhan bersejarah waktu perang di guesthouse Bunker L479 termasuk helm, senjata dan tanda-tanda di dinding.

Baca juga: Oreo Bangun Bunker Anti Asteroid, Isinya Kue dan Susu

Tamu asal Jerman dan Prancis telah mencoba tinggal di sana sejak dibuka tahun 2020 lalu.

Beberapa walikota telah mencoba untuk memindahkan bunker dan sisa-sisa lainnya dari garis pantai.

Lainnya di Saint-Nazaire, La Rochelle, Brest dan daerah lain telah mengambil langkah-langkah untuk memulihkan situs bersejarah.

“Kami mulai melestarikan bunker-bungker terkenal itu dan itu adalah hal yang baik, tetapi kami tidak dapat menyelamatkan semuanya,” kata Herve Farrant, seorang spesialis bunker.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan