Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, September 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Mulai 7 September 2021, Masyarakat Wajib Punya Aplikasi Ini

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito.Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito. (dok. Satgas Covid-19)

Topcareer.id – Pemerintah telah memperbaharui kebijakan terkait penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, salah satunya mengenai pengunaan sebuah aplikasi.

“Terkait pengaturan PPKM di wilayah Jawa Bali, yang akan berlaku untuk seminggu kedepan. Secara umum akan diberlakukan skrining dengan aplikasi PeduliLindungi mulai 7 September,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito di Graha BNPB, Selasa (31/8/2021).

Kebijakan ini pun bahkan dimuat dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2021.

Baca juga: 32,8 Juta Orang Sudah Mengunduh Aplikasi PeduliLindungi

Menurut Prof Wiku, aplikasi ini juga akan digunakan pada industri orientasi ekspor dan penunjang serta beberapa sektor esensial.

Sebab, industri orientasi ekspor dan domestik diizinkan kembali beroperasi 100% dengan syarat minimal memiliki 2 buah shift kerja, 50% karyawan telah divaksinasi, dan memiliki Izin Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri (IOMKI).

Sedangkan pada daerah yang masuk PPKM level 2, penerapan skrining dengan PeduliLindungi ini akan digunakan untuk semua fasilitas umum dan kegiatan seni budaya, sosial dan kemasyarakatan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan