Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juni 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Windows 11 akan Tersedia Secara Umum pada 5 Oktober

Tampilan Windows 11. (Microsoft)Tampilan Windows 11. (Microsoft)

Topcareer.id – Microsoft mengatakan pada Selasa (31/8/2021) bahwa pihaknya akan mulai menawarkan peningkatan gratis ke Windows 11, versi berikutnya dari sistem operasi desktopnya, ke PC yang memenuhi syarat pada 5 Oktober.

Windows, awalnya dirilis pada tahun 1985, tetap menjadi bagian penting dari bisnis Microsoft. Pada kuartal keempat fiskalnya, Windows menghasilkan pendapatan USD6,6 miliar, mewakili 14% dari total penjualan perusahaan perangkat lunak dan perangkat keras.

Rilis Windows 11 yang sukses dapat lebih mengamankan masa depan waralaba, yang juga dapat menguntungkan bagian lain dari bisnis Microsoft, seperti Azure dan Office.

“Seperti pada pembaruan sebelumnya, Microsoft akan menggunakan data pada perangkat dan faktor lain untuk menentukan perangkat mana yang akan mendapatkan tawaran untuk melakukan upgrade terlebih dahulu,” kata manajer umum pemasaran Windows Aaron Woodman dalam sebuah posting blog.

Pada PC yang menjalankan Windows 10 yang memiliki komponen yang diperlukan untuk menjalankan Windows 11, fitur Pembaruan Windows akan memberi tahu orang-orang saat pemutakhiran tersedia.

Pengguna juga dapat membuka “Pengaturan > Sistem > Pembaruan Windows” di komputer mereka untuk memeriksa secara manual apakah pemutakhiran sudah siap.

Baca juga: China Larang Anak-Anak Main Game Online Lebih Dari 3 Jam Per Minggu

Woodman menunjuk ke berbagai PC Windows 10 yang dapat dibeli orang sekarang dan ditingkatkan ke Windows 11 nanti, termasuk Dell XPS 13, HP Spectre x360 dan Lenovo Yoga Slim 7i Pro, serta Surface Pro 7 milik Microsoft sendiri.

Windows 11 menghadirkan tampilan modern, dengan sudut membulat dan ikon aplikasi ditampilkan di tengah bilah tugas. Suara baru dirancang agar tidak terlalu menggelegar. Microsoft mendesain ulang menu Start, toko aplikasi, dan aplikasi Pengaturan, dan lebih mudah untuk mengatur beberapa jendela aplikasi di layar.

Pada 24 Juni, Microsoft mengumumkan Windows 11 sebagai penerus Windows 10 dan membuatnya tersedia untuk penguji yang terdaftar dalam program Windows Insider empat hari kemudian. Sejak itu, Microsoft telah meluncurkan tujuh pembaruan tambahan yang berisi perubahan fitur dan perbaikan bug.

Sekarang perusahaan sedang mempersiapkan untuk membuat versi final Windows 11 tersedia untuk lebih banyak pelanggan dan membuat pembuat perangkat mulai menjual PC baru yang menjalankan sistem operasi.

Microsoft minggu lalu mengatakan akan mendukung Windows 11 ketika dijalankan pada berbagai prosesor PC, termasuk chip Intel yang diproduksi sejak 2016.

“Perusahaan berekspektasi bahwa semua perangkat yang memenuhi persyaratan Windows 11 bisa menerima upgrade gratis pada pertengahan 2022,” tulis Woodman.

Tinggalkan Balasan