Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Spanyol Capai Target! 70% Penduduk sudah Divaksinasi

Spanyol. Dok/CGTN

Topcareer.id – Spanyol mengatakan pada hari Rabu (1/9) bahwa 70% dari populasinya telah divaksinasi penuh terhadap COVID-19.

Berarti Spanyol telah memenuhi tujuan dari pemerintah yang meminta agar program vaksinasi mencapai target pada bulan Agustus.

Dengan lebih dari 66 juta dosis yang diberikan, 70,3% dari populasi Spanyol telah menerima program vaksinasi lengkap pada 31 Agustus 2021.

Sementara itu 77% telah divaksinasi satu dosis, menurut data Kementerian Kesehatan Spanyol.

“Kami telah mencapainya berkat kekuatan layanan publik nasional, upaya para profesional kesehatan, pekerjaan dari lembaga publik dan kesadaran besar dari warga,” cuit Perdana Menteri Pedro Sanchez di Twitter.

Jumlah rata-rata kasus per 100.000 orang dalam 14 hari terakhir di Spanyol pun turun, sehingga jumlah total kasus yang dikonfirmasi menjadi kurang lebih 4,8 juta.

Sementara itu jumlah keseluruhan kematian yang disebabkan oleh virus corona menjadi sekitar 84.500.

Baca juga: 80% Kasus Baru COVID-19 di Spanyol Dialami yang Belum Divaksinasi

Menteri Kesehatan Carolina Darias mendesak warga untuk tetap berhati-hati agar negara bisa mencapai angka insiden yang lebih rendah.

Tetapi sebagai tanda kemajuan, otoritas pusat dan daerah setuju untuk meningkatkan pembatasan dari 40% menjadi maksimal 60% di tempat yang diizinkan. Seperti fasilitas olahraga luar ruangan seperti stadion sepak bola.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan