Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, March 29, 2024
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Tembus Pantura, GMM Bagikan Puluhan Ribu Masker

Topcareer.id – Sebagai dukungan terhadap Pemerintah dalam menahan laju penyebaran Covid-19, Gerakan Mobil Masker untuk Masyarakat (GMM) terus bergerak, bahkan hingga ke wilayah sepanjang Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa.

Dalam kegiatan ini, setidaknya 60 relawan (40 dari Satgas di Jakarta dan 20 dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah) akan membagikan masker di kota-kota penting di wilayah Pantura.

Di antaranya adalah Kota Cirebon, Kota Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, hingga Pekalongan. Para relawan menjangkau kota kota tersebut dengan mengendarai 20 mobil triton milik BNPB.

“Kita akan memberikan empat masker kain kepada setiap orang di titik-titik yang sudah kami tentukan. Yang jelas, titik-titik ini merupakan daerah yang berpotensi kerumunan,” ujar Tenaga Ahli Kasatgas Penanganan Covid-19, Bigjen Pol Imam Pramukarno.

Hal itu diungkapkan Imam saat melepas para relawan di Sekretariat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pusat, Gedung Is Plaza, Jakarta Pusat, Kamis (20/09/2021) lalu.

Baca juga: Gerakan Mobil Masker Jangkau Wilayah Aglomerasi

“Para relawan dibekali 80 ribu masker dan disiapkan juga cadangan masker yang dibawa dengan satu unit mobil mox dengan kapasitas 100.000 masker. Mobil ini diupayakan mendekat daerah sasaran.”

Imam menambahkan, kegiatan di wilayah Pantura ini mulai berlangsung sejak 2 September kemarin, hingga 4 September 2021 esok.

Titik-titik pembagian masker pun belum berubah, masih ditujukan kepada para pedagang kaki lima kuliner atau PKL Kuliner, pedagang pasar tradisional, dan tempat-tempat ibadah.

Diketahui, di beberapa wilayah yang ada ojek online, pembagian masker ini juga dilakukan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply