Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

6 Hal yang Membedakan Pemimpin Hebat dengan yang Lain (Bagian 2)

Topcareer.id – Kepemimpinan yang hebat bisa menjadi hal yang sulit untuk dijabarkan dan dipahami. Kamu mungkin mengenal seorang pemimpin hebat, tetapi bahkan mereka dapat mengalami kesulitan untuk menjabarkan apa yang membuat kepemimpinan mereka begitu efektif.

Perilaku dapat berubah, dan para pemimpin yang bekerja untuk meningkatkan keterampilan mereka akan mendapatkan hasil. Melansir Ladders, ada enam hal penting yang dilakukan para pemimpin hebat yang benar-benar menonjol. Kita pun mungkin bisa melakukan hal yang sama.

4. Mereka positif, tetapi tetap realistis

Tantangan besar lainnya yang dihadapi para pemimpin adalah menemukan keseimbangan antara menjaga hal-hal positif dan tetap bersikap realistis.

Pikirkan sebuah perahu layar dengan tiga orang di dalamnya: seorang yang pesimis, seorang yang optimis, dan seorang pemimpin yang hebat. Semuanya berjalan lancar sampai angin tiba-tiba menerjang.

Si pesimis mengangkat tangannya dan mengeluh tentang angin; optimis duduk kembali, mengatakan bahwa segala sesuatunya akan membaik; tetapi para pemimpin besar berkata, “Kita bisa melakukan ini!” dan dia menyesuaikan layar dan membuat kapal terus bergerak maju. Kombinasi yang tepat antara kepositifan dan realisme adalah apa yang membuat segala sesuatunya terus bergerak maju.

Baca juga: Cara Atasi Sikap Perfeksionis Yang Berlebihan

5. Mereka adalah panutan, bukan pengkhotbah

Para pemimpin hebat menginspirasi kepercayaan dan kekaguman melalui tindakan mereka, bukan hanya kata-kata mereka. Banyak pemimpin mengatakan bahwa integritas penting bagi mereka, tetapi para pemimpin hebat menjalankan pembicaraan mereka dengan menunjukkan integritas setiap hari.

Membicarakan orang sepanjang hari tentang perilaku yang ingin kamu lihat memiliki sebagian kecil dari dampak yang kamu capai dengan menunjukkan perilaku itu sendiri.

6. Mereka rela tertembak demi timnya

Para pemimpin terbaik akan melakukan apa saja untuk tim mereka, dan mereka mendukung orang-orang mereka, apa pun yang terjadi. Mereka tidak mencoba untuk mengalihkan kesalahan, dan mereka tidak menghindari rasa malu ketika mereka gagal. Mereka mendapatkan kepercayaan orang dengan mendukung mereka.

Para pemimpin hebat juga menjelaskan bahwa mereka menyambut tantangan, kritik, dan sudut pandang selain mereka sendiri. Mereka tahu bahwa lingkungan di mana orang takut untuk berbicara, menawarkan wawasan, dan mengajukan pertanyaan yang baik ditakdirkan untuk gagal.**(Feb)

Tinggalkan Balasan