Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Kebiasaan Sehari-Hari yang Bikin Awet Muda

Ilustrasi. (dok. Weku)

Topcareer.id – Setiap orang pasti menginginkan dirinya untuk selalu tampil baik serta terlihat segar dan awet muda.

Terlebih lagi seiring dengan bertambahnya usia, keinginan terlihat muda seseorang baik pria maupun wanita biasanya akan lebih meningkat.

Jika kamu ingin memperlambat proses penuaan, maka kamu perlu memasukkan beberapa kebiasaan baik ke dalam daftar rutinitas sehari-hari.

Berikut ini lima kebiasaan sehari-hari yang bisa membanumu terlihat awet muda:

Olahraga angkat beban
Ingin tubuh terlihat kencang dan tidak kendur selama bertahun-tahun? Maka latihan ketahanan perlu menjadi bagian dari rutinitas harian kamu.

Latihan beban dapat membantu meremajakan dan memelihara otot-otot tubuh. Untuk ini, kamu tidak harus memulai dengan beban berat.

Kamu bisa memulainya dengan beban ringan, kemudian tingkatkan beban dan repetisi. Untuk memaksimalkannya, fokuslah pada seluruh tubuh saat melakukan latihan beban.

Tambahkan protein ke dalam menu makan
Asupan protein yang kurang dapat meningkatkan pengeroposan otot dalam tubuh.

Setelah usia 50 tahun, tubuh akan membutuhkan lebih banyak protein daripada sebelumnya. Idealnya, tubuh manusia membutuhkan 0,8 gram protein per kilogram secara umum.

Makan tiga kali sehari dengan menu sehat
Untuk menjaga diri kamu tetap muda dan sehat, makanlah tiga kali sehari dengan makanan empat sehat lima sempurna.

Daripada mengonsumsi protein hanya untuk makan malam, cobalah untuk memasukkan asupan protein harian dalam sarapan dan makan siang juga.

Baca juga: Ini Tips Awet Muda menurut Pakar Umur Panjang

Jaga asupan vitamin D tetap terkendali
‘Vitamin sinar matahari’ ini dapat membuat banyak perbedaan dalam tubuh kamu.

Jika kamu kekurangan Vitamin D, maka kamu perlu memastikan untuk mendapatkan cukup sinar matahari atau menambahkan suplemen Vitamin D ke dalam makananmu.

Vitamin D dapat membantu menjaga tulang tetap sehat dan bahkan menghindari pengecilan otot yang merupakan cikal bakal hilangnya jaringan otot.

Tambahkan antioksidan dalam menu harian
Teh hijau sarat dengan antioksidan dan dikenal memiliki banyak manfaat, mulai dari meningkatkan laju metabolisme hingga meningkatkan kinerja fisik.

Kamu juga bisa menambahkan buah delima ke dalam menu makananmu, karena delima juga kaya akan antioksidan.

Antioksidan berfungsi melindungi kulit hingga melawan radikal bebas, kamu harus menambahkan antioksidan ke dalam menu makan harian.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan