Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 21, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Jepang Kembali Temukan Zat Asing di Botol Vaksin Moderna

Moderna. Sumber foto: getty images

Topcareer.id – Prefektur Kanagawa Jepang mengatakan telah menemukan botol lain dari vaksin COVID-19 Moderna Inc yang diduga mengandung zat asing dan telah menangguhkannya.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa (31/8), otoritas prefektur mengatakan seorang apoteker menemukan beberapa partikel hitam dalam satu botol setelah memeriksa zat asing sebelum penggunaan vaksin.

Jepang telah menangguhkan penggunaan 1,63 juta dosis suntikan Moderna minggu lalu setelah diberitahu tentang adanya kontaminasi di beberapa pasokan.

Perusahaan farmasi Moderna dan Rovi dari Spanyol yang membotolkan vaksin Moderna mengatakan penyebabnya bisa menjadi masalah manufaktur, dan regulator keamanan Eropa telah meluncurkan penyelidikan.

Moderna mengatakan tidak ada masalah keamanan atau kemanjuran yang telah diidentifikasi dari masalah tersebut.

Baca juga: Diduga Mengandung Partikel Logam, Pemakaian Vaksin Moderna Ditangguhkan di Jepang

Prefektur Kanagawa mengatakan distributor domestik vaksin, Takeda Pharmaceutical Co Ltd telah mengumpulkan botol dengan kontaminan yang dicurigai, dan sekitar 3.790 orang telah menerima suntikan dari lot yang sama.

Banyak vaksin Moderna dihentikan sementara di dua wilayah Jepang minggu ini.

Ada juga masalah terpisah perihal sumbat karet botol yang putus ketika jarum suntik dimasukkan dengan tidak benar.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan