Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, September 19, 2021
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Mulai 9 September, Pedagang Kaki Lima dan Warung Bakal Dapat Rp 1 Juta

Ketua KPCPEN, Airlangga HartartoMenteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Topcareer.id – Pemerintah mengumumkan akan segera memberikan sejumlah bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima hingga warung.

Hal ini dilakukan seiring diperpanjanganya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 pekan mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Konferensi Pers mengenai PPKM secara virtual, di Jakarta, Senin (6/9/2021).

“Terkait dengan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Warung (BT-PKLW) yang akan diberikan kepada 1 juta PKL dan Pemilik Warung sebesar masing-masing Rp1,2 juta,” ujarnya.

Baca juga: RAB Donasikan Ratusan Ribu Paket Vitamin Selama PPKM

Menurut Airlangga, peluncuran awal program ini akan dilakukan pada minggu ini, yaitu hari Kamis 9 September 2021 di wilayah Medan, Sumatera Utara.

Meski demikian, Airlangga menegaskan bahwa ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan bantuan yang rencananya akan disalurkan langsung oleh TNI/Polri ini.

“Kriteria PKL dan Pemilik Warung yang dapat menjadi Penerima adalah bukan penerima BPUM dan mempunyai lokasi usaha di wilayah PPKM Level 3 atau 4,” ungkapnya.

Sebagai penutup, Airlangga memastikan jika saat ini aturan dan pemenuhan administrasi penganggaran telah diselesaikan, sehingga akan dapat segera disalurkan kepada para pedagang kaki lima dan pemilik Warung.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan