Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Juli 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Bill Gates Akuisisi Hotel Four Seasons Senilai Rp 31,3 Triliun

Topcareer.id – Cascade Investment LLC milik Bill Gates mengambil alih Four Seasons Hotels and Resorts dengan membeli sekitar setengah dari saham Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal senilai USD 2,21 miliar atau sekitar Rp 31,3 triliun, Rabu (8/9).

Cascade akan mengakuisisi setengah dari saham pangeran Arab tersebut dan meningkatkan kepemilikannya menjadi 71,3%.

Pangeran Alwaleed, melalui investasi Kingdom Holding, akan terus memiliki sisa saham, kata Four Seasons dalam sebuah pernyataan.

Sementara sang pangeran memiliki saham di banyak perusahaan seperti Citigroup Inc dan perusahaan transportasi online Lyft Inc, perusahaan investasinya telah menjual sahamnya di hotel selama 10 tahun terakhir.

Pangeran Alwaleed dibebaskan pada awal 2018 setelah ditahan di Hotel Ritz-Carlton Riyadh dengan sejumlah bangsawan, pejabat senior, dan pengusaha sebagai bagian dari upaya anti-korupsi Arab Saudi.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News Channel akhir 2018, Pangeran Alwaleed mengatakan penahanannya “dimaafkan dan dilupakan.”

Baca juga: Siapa yang Kendalikan Uang Miliaran Dolar milik Bill Gates?

Secara terpisah, Kingdom Holding mengatakan akan menggunakan hasil tunai dari divestasi untuk investasi masa depan dan membayar sebagian dari pinjaman yang belum dibayar.

Perusahaan Cascade pertama kali berinvestasi di Four Seasons pada tahun 1997.

Four Seasons yang mengelola 121 properti dan memiliki lebih dari 50 proyek dalam proses, diambil alih satu dekade kemudian pada tahun 2007 oleh sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Cascade, Pangeran Alwaleed dan pendiri jaringan hotel Isadore Sharp.

Sharp akan mempertahankan 5% sahamnya sebagai bagian dari kesepakatan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan