Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Juli 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

WHO: COVID-19 Akan Terus Ada, Bermutasi Seperti Flu

Foto ilustrasi

Topcareer.id – COVID-19 kemungkinan akan terus ada “di sini untuk tinggal bersama kita” karena virus terus bermutasi di negara-negara yang tidak divaksinasi di seluruh dunia dan harapan sebelumnya untuk memberantasnya akan menurun, kata pejabat kesehatan global WHO Selasa (7/9).

“Saya pikir virus ini ada di sini untuk tinggal bersama kita dan akan berkembang seperti virus pandemi influenza, itu akan berkembang menjadi salah satu virus lain yang mempengaruhi kita,” Dr. Mike Ryan, kata direktur eksekutif Program Darurat WHO.

Pejabat di WHO itu sebelumnya mengatakan vaksin tidak bisa menjamin dunia akan membasmi COVID-19 seperti virus lainnya.

“Orang-orang mengatakan kami akan membasmi virus corona,” kata Ryan. “Tidak, kami tidak bisa, sangat, sangat tidak mungkin.” Tambahnya.

Jika dunia dulu cepat mengambil langkah awal untuk menghentikan penyebaran virus, situasi hari ini bisa sangat berbeda.

Baca juga: Begini Protokol Baru Singapura dalam Hadapi Covid-19

“Kita memiliki peluang di awal pandemi ini,” kata Maria Van Kerkhove, pimpinan teknis WHO untuk COVID-19. “Pandemi harusnya tidak perlu seburuk ini.” Tuturnya.

Beberapa pakar kesehatan terkemuka, termasuk kepala penasihat medis Gedung Putih Dr. Anthony Fauci dan Stephane Bancel, CEO pembuat vaksin Covid Moderna, telah memperingatkan bahwa dunia harus hidup berdampingan dengan COVID-19 selamanya, seperti halnya influenza.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan